Sambut Hari Kemerdekaan Warga Gg Pribadi Link 7 Kelurahan Tanah 600 Gelar Berbagai Perlombaan

IMG-20220815-WA0164.jpg

Medan_BenuaNews, 15/8/2022
Dalam rangka memeriahkan penyambutan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, warga Jalan Pasar 1 Rel Gg Pribadi Link 7 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan menggelar berbagai perlombaan, Minggu (14/08/2022) kemarin

Ketua panitia Mirwanto menjelaskan bahwa warga Gg Pribadi disetiap tahunnya selalu menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

“Kami selalu menggelar perlombaan baik itu untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan tujuan menjaga kekompakan agar warga Gg Pribadi Link 7 ini tetap guyub , ” kata Iwan sapaan untuk Ketua Panitia Mirwanto.

Mirwanto juga berharap di era derasnya kemajuan tekhnologi saat ini kita sebagai orang timur harus tetap mewariskan kegiatan-kegiatan gotong royong untuk tetap guyup menjaga kekompakan sebagai budaya yang dapat diwariskan kepada generasi penerus agar tidak lupa pada jati diri bangsanya.

“Kegiatan perlombaan ini merupakan swadaya masyarakat Link 7 khususnya Gg Pribadi yang mana diisi dengan perlombaan domino, lomba menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, lomba makan kerupuk, dan banyak lagi, ” terang Iwan.

Menurutnya disetiap tanggal 17 Agustus warga juga menggelar upacara bendera dengan peralatan seadanya di Gg Pribadi untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pejuang yang telah berkorban jiwa dan raga demi Kemerdekaan tanah air tercinta.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Jumono, Bapak Mugiat, Bapak Suparno dan Bapak Serda Ponirin serta partisipasi dari seluruh warga juga para donatur hingga acara ini dapat terselenggara, ” Pungkasnya.

( Darmayani / Red )

scroll to top