Sabu 42 Kg ,Maharani Di Vonis Seumur Hidup

IMG_20210108_172159_compress44.jpg

Benuanews.com.JAMBI- Majelis Hakim pengadilan negeri jambi akhirnya memvonis maharani putri dengan hukuman penjara seumur hidup, gadis muda (20) diumur yang muda harus merasakan dinginnya di balik jeruji besi atas Kasus sabu seberat 42 KG.

Keputusan itu di bacakan hakim dalam sidang di pengadilan negeri jambi, kamis (7/1) sore kemarin, dalam amar putusannya ketua majelis hakim.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Maharani Pratama dengan pidana penjara selama seumur hidup. Menetapkan terdakwa tetap dalam tahanan,” kata Ketua Majelis Hakim Arfan Yani di Pengadilan Negeri Jambi

Isak tangis terdakwa Maharani Putri Pratama (20) terdengar dari audio yang digunakan majelis hakim dan penasehat hukum setelah mendengar vonis seumur hidup.

Majelis hakim yang terdiri dari ketua Arfan Yani, Morailam Purba dan Arlen Veronica selaku anggota majelis hakim menilai Maharani terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana tanpa hak, menjadi perantara salam jual beli narkotika golongan satu dalam bentuk bukan tanaman dengan berat melebihi 5 gram.

 

Perbuatan Maharani dijerat pasal 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika juncto pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2009 jo pasal 64 KUHP.

 

Terkait putusan ini Arfan Yani mengatakan terdakwa atau penasehat hukum dapat mengajukan upaya hukum yang telah ditentukan, Andi Mora selaku penasehat hukum menyatakan pikir-pikir untuk vonis ini.

“Kita bicara dulu dengan terdakwa bagaimana baiknya apakah melakukan upaya hukum atau tidak,” katanya saat ditemui di luar ruang sidang.

Vonis seumur hidup sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum Noraida Silalahi pada 3 Desember 2020 lalu.

(007/Virzya)

scroll to top