Rusak Parah Jalan Dalam Desa Sungai Raya, Terkesan Kades Tutup Mata

WhatsApp-Image-2022-06-30-at-17.04.52-1.jpeg

Melawi, Kalbar (BenuaNews.com) – Warga masyarakat binggung mau mengadu kemana terkait jalan lintas desa yang berpusat di Desa Sunggai Raya Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi Propinsi Kalimantan Barat rusak parah dan terkesan Kades Sungai Raya Tutup Mata. Rabu, (29/06/2022)

Saat di komfirmasi media ini, Minggu, 26/06/2022, salah satu warga yang tidak ingin di sebutkan namanya menyampaikan, “saya salah satu warga tetangga yang hari-harinya sering melintasi jalan antar desa ini merasa sangat kesulitan saat melewati jalan di lingkungan Desa Sungai Raya ini, dikarnakan rusak parah dan dalam lobangnya, sehinga saat kami ingin melewatinya kami sering jatuh dan terperosok di lobang jalan tersebut,” Bebernya

“Rusaknya jalan lintas desa ini sangat menyulitkan aktivitas transportasi masyarakat dan mengancam lumpuhnya roda perekonomian, Kondisi itu amat terasa bagi masyarakat musim hujan saat ini,” papar

Berdasarkan pantauan media ini langsung yang juga sering melintasi jalan lintas antar Desa kedesa tetangga, terakhir Minggu, 26 Juni 2022. Jalan ini memang benar rusak sudah kurang lebih 3 – 4 tahun sampai sekarang ini pada beberapa titik yang sama di kawasan wilayah jalan Desa Sungai Raya, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, Propinsi Kalimantan Barat.

hal ini sangat memprihatinkan sekali, yang mana kerusakan jalan ini benar-benar berada di pertengahan dalam lingkungan Desa Sungai Raya itu sendiri beberapa titik, dan tidak terlalu panjang kerusakannya, namun bagi penguna jalan ini baik roda 2 dan roda 4 sangat sulit sekali melintasinya apalagi di masa musim penghujan Seperti ini.

sebenarnya jalan ini tidaklah terlalu banyak menghabiskan dana, bisa di anggarkan dari dana desa untuk melakukan perbaikan dan pemiliharaan jalan rabat beton karna tidak terlalu panjang volumenya dan bisa ajak warga masyarakat setempat bergotong royong.

Tampa ada upaya Pemerintah Desa, secara khusus ambil suatu kebijakan atau berupaya, Kepala Desa setempat mencari solusi memperbaikinya malah hanya didiamkan dan dibiyarkan saja, sehingga terkesan hanya diam dan tutup mata saja, serta acuh tak acuh menyikapi hal ini.

bahkan lebih di sayangkan lagi saat awak media ini mengkomfirmasi terkait jalan ini, melalui via WahtApps, Senin, 27 Juni 2022, tidak ada tanggapan dan respon sama sekali, sedangkan chet tersebut terkirim dan tercontren dua.

Diharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, Anggota DPRD dapil Pinoh Utara, Nanga Pinoh Ella dan Pinoh Selatan, dapat mendengar keluhan-kesah warga masyarakat Pinoh Utara ini, serta ada upaya dan solusi untuk kemajuan infrastruktur Jalan dan Jembatan Pinoh Utara. Sehingga Perekonomian serta SDM warga masyarakat Pinoh Utara dapat Meningkat.

Penulis: Rabi & Tim

scroll to top