Rumah warga tertabrak tongkang leo marien 3019 di palembang

Palembang, (Benuanews. Com)- Tongkang merek Leo Marien 3019 yang ditarik oleh TB Leo Power 2219 menyenggol rumah warga dan satu kapal motor sungai (Jukung) merek Mutmainah. Laka air ini terjadi hari Rabu (14/12) sekitar pukul 12.15 WIB di pinggiran perairan Sungai Musi tepatnya di perairan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang.

Menurut informasi dihimpun, akibat kejadian ini satu rumah rusak akibat tersenggol buritan tongkang sebelah kanan, rumah tersebut milik warga bernama Hambali Mansyur (64) warga Jalan Sultan Agung, Lorong Bahagia, RT/RW 05/02, Kecamatan IT II, Palembang.

Dan sebuah jukung mengalami kerusakan juga milik Samsul (46) warga Jalan Masjid Lama Terusan Tengah, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Mendapat informasi adanya Laka air tersebut Satpolairud Polrestabes Palembang langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kemudian memintai keterangan terkait kejadian baik dari korban, saksi dan juga Nahkoda TB Leo Power 2219.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya Laka air tersenggolnya rumah warga dan motor sungai oleh Tongkang merek Leo Marien 3019 yang di tarik oleh TB Leo Power 2219.

“Benar, setelah kejadian anggota kita langsung menuju ke TKP. Kemudian mengambil keterangan atau memeriksa baik korban maupun nahkoda," ujarnya, Rabu (14/12) ketika dikonfirmasi.

Lanjutnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian kerusakan pada rumah akibat tersenggol tongkang. “Penyebab kecelakaan sedang dalam penyelidikan Satpolairud Polrestabes Palembang bersama pihak KSOP Palembang," tambahnya.

Sementara, kronologis kejadian dilapangan menurut nahkoda mengatakan pada saat TB Leo power 2219 membawa tongkang Leo Marine 3019 antri di depan perairan 1 Ilir guna proses pengolongan Jembatan Ampera.

Kemudian karena air sudah pasang besar maka tongkang oleh nahkoda bawa kembali memutar kembali ke Area Labuh Ke Pulau Kemarao, lalu tanpa di duga tongkang terlalu ke pinggir dan buritan kanan tongkang menyenggol 1 unit motor sungai bermuatan kelapa dan 1 unit rumah dipinggir sungai.

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :(wahyudi)

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

“KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

# poldasumsel
#humaspoldasumsel

scroll to top