Rumah Sakit Baiturrahmah Padang Terbakar

IMG-20220218-WA0000.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah Padang, Sumatera Barat, Kamis (17/2/2022), sekitar pukul 16.11 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan satu ruangan praktikum yang berada disalah satu gedung tersebut. Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah ini berada di Jalan By Pass Padang.

Pantauan Benuanews.com di lokasi, tidak kurang dari tujuh armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara banyak petugas pemadam kebakaran yang berada di lantai dua gedung.

Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali oleh seorang mahasiswa bernama Dandi (24).

“Kita mendapatkan informasi pukul 16.00 WIB dan langsung sampai di lokasi melakukan pemadaman hingga pukul 17.00 WIB,” kata Kabid Operasi Sarana dan Prasarana Damkar Kota Padang.

“Luas wilayah yang terbakar sekitar 200 meter persegi, tepatnya di lantai dua bangunan tersebut,” kata dia.

Petugas bergerak cepat melakukan evakuasi dan pemadaman sehingga api tidak menjalar ke bangunan bertingkat tersebut

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun aktivitas pembelajaran sempat terhenti sementara karena seluruh orang di gedung tersebut dievakuasi.

Sutan menyerahkan penyebab dan kronologi kejadian kepada pihak kepolisian. “Itu wewenangnya polisi, kami hanya memadamkan,” tuturnya. 

Peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

(Marlim)

scroll to top