RUMAH ROBI HABIS DILALAP SI JAGO MERAH

IMG_20220703_212452-scaled.jpg

MENTAWAI (benuanews) ~ Dalam hitungan menit sebuah rumah yang berada di Jl. Raya Km 2, Dusun Karoniet, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai habis dilalap si jago merah.(03/07/2022).

Kebakaran yang menimpa rumah Robi saputra (28 tahun) yang bekerja sebagai Pegawai kontrak di BKSDM terjadi sekitar pukul 21.15 Wib. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kerugian hingga 200 juta dengan kondisi rumah habis terbakar.

Dari keterangan Rizki Ma’aruf (23 tahun) seorang anggota Polres Mentawai yang juga merupakan tetangga korban diperoleh kronologi bahwa kejadian. “Berawal pada saat pemilik rumah sedang duduk dihalaman depan rumah tetangganya kurang lebih berjarak sekitar 6 meter dari lokasi kejadian mendengar suara letusan api dari plavon atap rumah korban, kemudian pemilik rumah berlari, melihat dari depan rumah api telah besar di bagian atas rumah yang menghabiskan bagian atas rumah hingga merembes ke bagian samping dan belakang rumahnya.”

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 Wib setelah mengerahkan 3 mobil pemadam kebakaran yaitu 1 mobil dari Damkar, 1 mobil dari Bpbd Kab.Kep.Mentawai dan 1 mobil dari Basarnas.

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Linmas dan Damkar Kabupaten kepulauan Mentawai, Randi Irawan membenarkan tentang kejadian kebakaran yang terjadi di Dusun Karoniet-Tuapejat. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.(W).

scroll to top