Rumah Isolasi Balai Lapangan Pertanian Disiapkan Untuk Pasian Positif Covid 19

ws.jpg

Aru Maluku (benuanews.com) — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru telah menyiapkan tempat Karantina bagi pasien positif Covid-19 yang akan menjalani isolasi mandiri.

“Tempat karantina pertanian kita siapkan untuk pasian positif Covid, yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi,jika Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) penuh” Kata Pjs Bupati Kepulauan Aru Dra. Rosida Soamole, M.Si, saat meninjau lokasi tempat karantina tersebut. Kamis (15/10)

Tempat Karantina yang telah siap di fungsikan tersebut merupakan gedung milik Dinas Pertanian kepulauan Aru yang tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cendrawasih Dobo.

Pjs Bupati Kepulauan Aru Dra. Rosida Soamole, M.Si bersama Sekretaris Daerah Drs Mohammad Djumpa, Sabtu 04 Oktober 2020 meninjau langsung gedung yang telah siap ditempati pasien Covid-19 tersebut.

Dalam peninjauan itu, hadir juga Kadis Kesehatan, Y.E.O. Uniplaita, Staf Ahli Bupati A. Tabela, Kadis Pekerjaan Umum M. Putnarubun dan Kadis Pertanian M. Sariman.

Rosida Soamole pada sela-sela peninjauan itu, mengatakan bahwa tempat karantina yang telah rampung ini nantinya ditempati oleh mereka yang terdampak Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus korona di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Segala persiapan baik sarana dan pra sarana penunjang kini telah disiapkan, jadi siap ditempati bagi mereka yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, Lokasi ini sangat baik bagi pasien orang tanpa gejaga (OTG) memulihkan kondisi, karena udaranya segar, aman dan hijau bahkan arealnya bisa lakukan olahraga ringan guna meningkatkan daya tubuh apa lagi ditambah dengan menu yang sehat dan vitamin.

Selain itu, untuk tenaga kesehatan (Nakes) Soamole mengaku, dirinya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru.

“Secara keseluruhan tempat ini layak. Begitu pula dengan nakes dan personilnya. Tinggal kita lakukan langkah selanjutnya setelah pasien sudah menempati gedung karantina ini,” tutur Soamole.

Kontributor : Rizky

 

scroll to top