Ribuan Warga Tembesi Antusias Ikuti Karnaval Pawai Meriahkan HUT RI Ke 78

IMG-20230817-WA0031.jpg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 ribuan warga Kecamatan Muara Tembesi Atusias dari semua elemen mengikuti dari usia anak-anak sampai dengan orang dewasa, Karnaval Pawai ajang tahunan sembari mengingat betapa pentingnya makna hari kemerdekaan RI. kamis, 17/08/2023.

” Untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur merebutkan kemerdekaan RI, ” Masyarakat Muara tembesi dengan kreatif membuat berbagai jenis seni karya, salah satunya memakai  pakaian khas alah para pejuang pada tahu 45 ,” dan masih banyak lagi kreatif yang lainnya. 

” Hiburan khas Jawa Kuda lumping ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan kali ini, ” dengan berbagai macam atraksi yang dimainkan oleh anggota kuda lumping semakin membuat warga merasakan kegembiraan dan bersemangat untuk mengikuti walaupun Panasnya trik Matahari . 

Muhamad salah seorang warga kelurahan kampung baru yang mengikuti Karnaval pawai menyampaikan, dihari jadinya kemerdekaan RI yang ke 78 ini kita warga sangat bergembira sekali menyambutnya, walaupun teriknya sinar matahari tetap kita ikuti, kita harus mempunyai semangat kesatria, ” jangan mudah menyerah, kita harus seperti  pejuang dan Pahlawan kita sewaktu itu ,” mereka sanggup mengorbankan jiwa dan raganya demi untuk kemerdekaan RI ” Terangnya. 

(Zami)

scroll to top