Rela di guyur hujan personel Polda Kalteng bagikan Masker, untuk masyarakat agar tetap terlindungi dari Virus.

PALANGKA RAYA – (benuanews.com) Di bawah guyuran hujan yang cukup deras mengguyur kota Palangka Raya, tak menyurutkan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kateng) beserta unsur Forkompinda Kalteng, untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan yang di buka oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, dengan di tandai pengibaran bendera sebagai tanda di mulainya pendistribusian masker di sejumlah daerah di Kalteng, pada Rabu (03/02/2021).

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dalam sambutannya mengatakan, Masker pada hari ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, secara serentak membagikan masker sebanyak 151.800 PCS di sejumlah wilayah yang ada di Kalimantan Tengah.

“Adapun Masker yang berjumlah 151.800 yang merupakan sumbangsih dari Polda Kalteng, Danrem 102 Panju/Panjung dan Pemprov Kalteng tersebut akan didistribusikan selama 10 hari kedepan,”ucapnya.

Untuk memaksimalkan pendisiplinan tersebut, Polda Kalteng yang melibatkan Korem 102 Panju/Panjung dan Pemprov Kalteng bersama stake holder terkait dibagi menjadi tiga tim.

“Pembagian masker akan kita bagi dengan Tim I ke Pasar Besar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Darmosugondo, Jalan Murjani, dan Jalan Diponegoro. Sedangkan untuk Tim II ke komplek perkantoran Jalan RTA Milono, Pasar Kahayan, pertokoan Jalan Yos Sudarso dan Tjilik Riwut. Kemudian, Tim III ke Pasar Rajawali, Jalan Beliang, Jalan Sanggabuana, Jalan Kinibalu, Jalan Tjilik Riwut dan komplek perkantoran,” ucapnya.

Lebih lanjut Tidak hanya membagikan masker, tetapi dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat – tempat keramaian masyarakat.

“Untuk diketahui, dari Polda Kalteng 11.800 dan masing – masing Polres jajaran sebanyak 1.500 masker. Semoga melalui pembagian masker ini jumlah paparan Covid-19 di Kalteng dapat menurun. Karena, masker merupakan salah vaksin yang efektif sebelum masyarakat benar – benar mendapatkan vaksin,” tutupnya.(yud)

scroll to top