Ratusan KK Suku Anak Dalam Desa Pinang Tinggi Muaro Jambi,Tinggal Berdindingkan Terpal Plastik

IMG_20240819_174819.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Ratusan kepala keluarga Suku Anak Dalam (SAD) Di kabupaten Muaro Jambi minim perhatian dan bantuan dari pemerintah desa setempat.

Dua Ratus kepala keluarga warga suku anak dalam yang telah bertempat tinggal selama puluhan tahun,minim dengan fasilitas publik dari pemerintah mulai dari kesehatan,air bersih dan bantuan sosial lainnya.

Tepatnya didesa pinang tinggi dusun Trunggalung RT.08 dan RT.09 kecamatan bahar Utara kabupaten Muaro Jambi.

Bayung warga SAD menyampaikan Sudah hampir 3 (tiga ) tahun tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah desa setempat.

Bisa dilihat dengan kondisi tempat tinggal warga yang masih berlapiskan terpal Seadanya,dan ini sudah berlangsung lama.tidak ada bantuan untuk memperbaiki rumah tempat tinggal kami, setidaknya ada bantuan pemerintah melalui program bedah rumah.

Adanya bangunan air bersih juga tidak bisa dimanfaatkan,karena tidak bisa digunakan sama sekali.sebagian warga hanya mengandalkan Aliran Air Sungai untuk keperluan sehari -Hari”kata Bayung,Senin 19/08/24

Kami warga suku anak dalam sangat berharap besar kepada pemerintah desa, pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi Jambi,maupun para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk dapat memperhatikan nasib kami warga disini.”harapnya

(BG)

 

scroll to top