Randang JMK, Hidangan Lezat Di Bulan Ramadhan

IMG-20220402-WA0009.jpg

Padang, Benuanews.com,- Indonesia merupakan negara yang mempunyai beragam kebudayaan yang tersebar luas dari sabang sampai merauke. Indonesia tak hanya dikenal dengan kebudayaannya saja, melainkan juga terkenal dari berbagai jenis makanan tradisional yang dimiliki oleh setiap daerah di Indonesia.

Di setiap daerah, hidangan makanan yang ada memiliki rasa dan aroma yang khas tersendiri. Salah satunya makanan tradisional bernama rendang dari Sumatra Barat..

Rendang merupakan masakan yang terbuat dari olahan daging, dimasak dengan bumbu rempah yang berasal dari Minangkabau. Tapi di tangan seorang Suryani Sabri, apa saja bisa menjadi rendang.

Ada beberapa varian rendang yang sudah diproduksi oleh JMK, seperti rendang daging, rendang paru, rendang lokan, rendang tuna, rendang jamur, rendang jengkol dan dendeng balado.

Menurut buk Yen, panggilan akrab Suryani Sabri, rendang produksinya sudah merambah ke seluruh pelosok Nusantara. Bahkan Minggu depan rendang JMK akan dikirim ke Osaka Jepang, pesanan seorang perantau Minang yang tinggal di sana.

“Terakhir kita dapat pesanan rendang dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, yang akan berkirim oleh-oleh buat Presiden Jokowi dan 3 orang Menteri, yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.” ujar Buk Yen.

Suryani Sabri merasa bangga, sebab rendang buatannya di jadikan oleh-oleh buat orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Jokowi dan 3 Menteri.

Buk Yen mengatakan rendang produksinya menggunakan bumbu-bumbu alami yang bersifat sebagai antiseptik dan dapat membunuh bakteri patogen sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pengawet alami

Tidak heran jika rendang JMK dapat bertahan satu minggu hingga empat minggu. Karena mengandung banyak sekali jenis bumbu rempah, rendang menjadi makanan yang memiliki cita rasa yang unik dan digemari banyak orang.

Bagi anda yang ingin melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tapi tidak ingin disibukkan dengan pekerjaan dapur, maka Randang JMK sebagai solusinya. Anda tinggal pesan, ke no 081266590127, maka Randang siap meluncur ke kediaman anda.

(Marlim)

scroll to top