Rakor Pelaksanaan dan Perencanaan Kegiatan Pemerintah Dengan Perangkat Daerah Kecamatan Padang Utara

IMG-20211116-WA0007.jpg

Padang, Benuanews.com,- Camat Padang Utara Fajar Sukma S,Pd membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintah Tingkat Kecamatan Padang Utara. Rakor dengan Sub Kegiatan Koordinasi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Pemerintah Dengan Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal tahun Anggaran 2021 ini diikuti oleh perangkat kelurahan se Kecamatan Padang Utara, jajaran kecamatan dan stakeholder lainnya Selasa, (16/11/2021)

Fajar Sukma dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini perlu di laksanakan untuk mensinergikan program program yang akan di laksanakan oleh pemerintah dengan stakeholder yang ada agar program tersebut bisa di laksanakan dengan hasil yang maksimal.

Apa lagi di sini peran Kelurahan dan Babinkamtibmas dan Babinsa sangat penting agar program yang sudah dan yang akan di lakukan bisa di sosialisasikan kepada masyarakat.”Tanpa dukungan kita semua mustahil masyarakat akan tahu apa saja sudah di lakukan oleh pemerintah” ujar Camat.

Seperti diketahui akselerasi percepatan vaksinasi di Kecamatan Padang Utara terus menjadi perhatian dari Camat Padang Utara Fajar Sukma. “Untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya, maka pada hari ini kita adakan rakor agar kita mengetahui apa saja yang menjadi kendala dalam rangka mencapai target capaian vaksinasi ini” ujar Fajar Sukma.

Camat ingin melihat bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan sentra2 vaksinasi yg ada untuk memperoleh vaksinasi Covid 19. Apalagi imunitas masyarakat merupakan prioritas pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Dengan demikian menurut camat Padang Utara, melalui rakor ini dapat memberikan motivasi kepada personal dan masyarakat setempat untuk mengikuti vaksinasi yang saat ini terus digalakkan pemerintah sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

Dalam rakor yang juga di hadiri Kapolsek Padang Utara AKP Nahri Syukra dan Danramil Mayor Inf Misno, Fajar Sukma menerima laporan dari masing-masing kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa dan dari dari tenaga kesehatan tentang capaian vaksinasi yang sudah di capai, dan kendala yang terjadi di lapangan

Sementara itu Kapolsek Padang Utara AKP Nahri Syukra mengatakan untuk target Kecamatan Padang Utara sudah mencapai 80%. “Kalau untuk target kita sudah melampaui target” ujar Kapolsek. Akan tetapi dirinya meminta kepada seluruh peserta rakor agar tidak berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai

“Saya minta kepada seluruh Babinkamtibmas disetiap Kelurahan agar terus berusaha memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mau di vaksin” lanjut Nahri. Untuk ke depan dirinya akan melakukan jemput bola door to door guna melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin.

Selanjutnya Nahri Syukra mengatakan akan memberikan suport penuh terhadap program vaksinasi ini.,”Saya akan sediakan kendaraan buat antar jemput warga yang akan di vaksin” ujar Kapolsek.

Dengan terus memberikan motivasi dan edukasi kiranya kita dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin, sehingga capaian vaksinasi di Kecamatan Padang Utara dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama yakni terwujudnya Herd Immunity” ujar Nahri Syukra.

Tak lupa Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada Forkopimda yang ikut berperan mensukseskan program pemerintah dalam akselerasi vaksin Covid-19.

Sementara itu Danramil Mayor Inf Misno mengatakan, berbagai langkah dan upaya menggenjot partisipasi masyarakat agar bersedia untuk di vaksin. “Kami dari Tentara Nasional Indonesia melalui Bintara Pembina Desa atau Babinsa akan terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar bersedia untuk di vaksin” ujar Mayor Misno.

Selain itu upaya maksimal dan terpadu TNI dan kecamatan bersama kepolisian dan terus dilakukan. Berbagai regulasi juga di buat pemerintah bersama TNI dan Polri hingga jajaran kelurahan.

Diharapkan target 75% vaksinasi hingga akhir Desember akan tercapai” ujar Danramil.

scroll to top