Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga Kajenengan Bojong

https://Benuanews.com. Slawi – Angin Puting Beliung kembali menerjang sejumlah rumah warga Desa Kajenengan, Rabo (21/2). Kejadian ini dipicu oleh hujan disertai angin kencang.

Berdasarkan laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hujan dengan intensitas tinggi ini terjadi di Desa Kajenengan, Kecamatan Bojong, Kab Tegal.

Menurut data yang dihimpun angin kencang ini menyebabkan 37 unit rumah rusak ringan dan lima rumah lainnya mengalami rusak sedang dengan kondisi atap rumah terbuka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, Polsek Bojong, Babinsa bersama perangkat desa tengah melakukan pendataan lebih lanjut. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan percepatan penanganan bersama tim gabungan di lokasi terdampak.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB, tim turun ke lapangan untuk pendataan korban terdampak dan penanganan dengan membersihkan puing puing pohon yang tumbang dan pembersihan yang lainnya,” kata Babinsa Bojong, Sertu Hartoyo .

Pemerintahan desa Kajenengan, Kec Bojong mengapreasi atas kesigapan dari unsur Forkomda Kab Tegal. Menurut Tolhani” Saya atas nama pemerintahan desa Kajenengan. Mengucapkan banyak banyak terimakasih dalam membantu dalam penanganan kerusakan rumah warga kami” ucap Kepala Desa Kajenengan saat dikonfirmasi dirumah pribadinya Rabo malam. (David)

scroll to top