Puluhan Warga Blok Songo kota Pinang Datangi Pekerja Tower Milik Protel Indo

IMG-20210625-WA0008.jpg

Labusel, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Puluhan warga blok songo kota Pinang Gg TK RGM desa sisumut kecamatan kota Pinang kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara datangi pekerja tower saat bekerja di tower milik protel Indo yang berdiri di lingkungan pemukiman warga sekitar, kedatangan emak emak/warga setempat adu argumen kepada pekerja di lokasi tower pada Jum’at (25/6/2021).

Menurut keterangan warga setempat Banyak alat elektronik mereka rusak diguga akibat di sembar petiir lantaran radiasi tower dan warga sudah pernah memblokade akses masuk kedalam pagar tower dengan menggembok pintu masuk tower dengan rantai, namun karena ada kesepakatan dengan pengawas tower akses tersebut dibuka.

Salah seorang warga, saat dikonfirmasi Syahrini (34) menjelaskan, “banyak peralatan kami yang rusak di sembar petir, kata orang karena tower ini, dan kami pun warga sini menggemboknya pakai rantai agar pemilik tower ini mengganti alat alat kami yang rusak,” katanya

Lebih lanjut, Sari (32) , mengatakan,” kata Pengurus nya dalam waktu dekat akan kita ganti atau akan kita perbaiki seperti biasanya buk, contoh sari, dan tanggal 25/6 ini petugas kita akan datang katanya, makanya kami pun membuka gembok itu, cetus Sari.

Ditempat yang sama, Pekerja yang bekerja pada tower tersebut saat dikonfirmasi , mengatakan, “saya hanya pekerja dan kami mana tau Kalau barang barang orang ibu belum di ganti, disini saya hanya sebagai teknisi, jadi saya gak tau bang, jelasnya.

Ketika kita hubungi petugas pengawas tower milik protel Indo tersebut, (Rambe) lewat watsapp, menjelaskan, semua data sudah kita terima dari warga dan sudah kita serahkan untuk di proses, agar lebih jelas coba kordinasi kepada perwakilan warga setempat bang horas, ungkapnya.

Dalam hal tersebut kiranya pemilik tower protel Indo, agar cepat tanggap dalam hal itu, karena radiasi tower tersebut sangat berpengaruh dalam sendi sendi kehidupan masyarakat setempat.

Hingga berita ini di terbitkan pihak Dinas informasi komunikasi (infokom) kabupaten labuhan batu Selatan belum dapat di konfirmasi tentang izin berdiri tower dilingkungan werga itu.

(K.Nasution)

scroll to top