Puluhan CPNS Formasi 2018 Datangi BKD Dogiyai

IMG-20220809-WA0334.jpg

PAPUA,Benua News.com- Puluhan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai menanyakan kendala yang dialami BKD hingga saat ini belum bisa melakukan proses prajabatan mereka, walaupun sudah mendapatkan Nomor Induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian sejak 2021 lalu.

“sebanyak 417 CPNS menerima Nota, terus BKD menyerahkan Surat Pernyataan, maka sejak 2020 kami melaksanakan tugas sampai sekarang tahun 2022, tetapi sampai saat ini kami belum menerima SK sebagai calon pegawai negeri sipil”. Hal itu disampaikan Selpius Goo yang sebagai Koordinator didepan kepala Badan Kepegawaian Daerah, Senin (08/8/2022) kemarin.

Untuk itu, pihaknya meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bisa memberikan penjelasan berkaitan dengan nasib mereka, mengingat masa percobaan hampir kurang lebih dua tahun.

“yang menjadi referensi kami adalah Keputusan BKN No 14 tahun 2018, bahwa masa percobaan kami satu tahun, sehingga sampai saat ini masa percobaan kami kurang lebih hampir dua tahun, dan apabila tidak melaksanakan prajabatan, kami dikenakan sanksi pemberhentian sebagai PNS”, kata Goo .

Dijelaskan Formasi 2018 tahun 2019 dan diumumkan hasil pada tanggal 27 Oktober 2020 dan pemberkasan sampai saat ini dengan jumlah CPNS 417 yang sudah menerima nota dan SPMT”, ujar Goo dihalaman kantor Badan kepegawaian Daerah kabupaten Dogiyai.

Lanjut dia, CPNS Formasi 2018 pernah mendatangi BKD selama 3 kali. Bahkan Pernah ketemu sekda dan diperintahkan untuk bentuk panitia prajabatan CPNS formasi 2018, itu pun belum ada respon yang baik dari pihak BKD”. Tutupnya.

Kedatangan mereka diterima oleh Kepala badan Kepegawaian daerah Willem Tagi, dan mengatakan bahwa Badan Kepegawaian daerah telah utus sekertaris BKD ke Jayapura untuk memastikan kendalanya dimana di Badan Kepegawaian tingkat provinsi di Jayapura, ujarnya Willem Tagi depan puluhan formasi CPNS 2018 di Kantor BKD Dogiyai.

Setelah mendengar penyampaian dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah, para CPNS formasi 2018 membubarkan diri secara tertip, dan berjanji akan kembali pada hari Senin Minggu depan untuk mendengar penjelasan dari Sekertaris BKD yang sudah diutus ke Jayapura. Apabila perjalanan Sekertaris BKD ke Jayapura tidak membawah jawaban tidak sesuai dengan harapan mereka, mereka ancam akan melakukan Pemalangan Kantor BKD dan Keuangan kabupaten Dogiyai.

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top