Proyek Menggunakan DD, Diduga Kuat Asal-asalan Dikerjakan dan Penyalahgunaan Anggaran Oleh Oknum Desa Palangan Kecaman Jangkar

IMG-20220615-WA0156_copy_409x409.jpg

Situbondo,Benua News.com-
Adanya pengerjaan saluran irigasi tanpa papan informasi yang tepatnya di Desa Palangan Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo menuai sorotan.
15-06-2022

dalam pengerjaan proyek saluran drainase, ditemukan adanya sisa-sisa pondasi  awal yang tidak dibongkar namun justru dipakai kembali. sementara itu juga ada beberapa temuan di lokasi yang tidak sesuai spek.

saat di konfirmasi masalah campuran semen kepada pekerja kuli yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan kalau campuran semen itu dua sak semen, berbeda dengan waktu sudah di olah yang nampak jelas terlihat hanya pasir yang bercampur air dan juga kedalam pemasangan pondasi yang hanya 5cm.

Setelah di konfirmasi langsung ke kepala Desa Palangan Mashud “itu sudah sesuai rap yang ada, untuk panjang nya 300 meter, dan untuk anggaran nya tidak sampai 200 juta” ungkap.

dengan adanya pengerjaan saluran irigasi yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 yang masih belum jelas besaran anggaran tersebut, diduga kuat asal-asalan dikerjakan dan penyalahgunaan anggaran untuk keperluan pribadi oknum Desa Palangan.

Dengan adanya temuan proyek yang tidak sesuai dengan spek di Desa Palangan, Tim LPK (lembaga perlindungan konsumen) Abd Rahman, S.P “nanti saya akan melaporkan pengerjaan proyek saluran drainase yang menggunakan Dana Desa yang diduga asal dikerjakan dengan bukti bukti hasil investigasi,  biar dari inspektorat turun ke lokasi untuk melihat langsung pengerjaan yang asal-asalan dikerjakan”
Pungkasnya.

(Star)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top