Progres Pengerjaan Fisik TMMD Ke-118 Kodim 0406/LL Capai 12%

Palembang, (Pendam II/Sriwijaya)Lubuk Linggau, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0406/Lubuk Linggau Di RT 08 Dusun Talang Mandor Kelurahan Sumber Agung masih terus berlanjut. Kini memasuki hari ke 3, progres capaian pembukaan badan jalan dari Kelurahan Sumber Agung, menuju Kelurahan Belalau 1 dan Batu Urip sudah mencapai 12 persen. Sabtu (23/09/2023)

Dari lokasi pengerjaan badan jalan Sertu Tarhib yang turut mengawasi pekerjaan menyampaikan kepada awak media pembukaan badan jalan sepanjang 8,5 Km sudah berjalan sebagai mana mestinya, dan sudah memasuki wilayah Kelurahan Belalau 1.

“Saat ini progres sampai hari kemarin pembukaan jalan penghubung ini sudah mencapai 12 persen, sedangkan target yang harus dikerjakan 8,5 Km sedangkan lebar 12 meter,ā€¯ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan faktor cuaca untuk dua hari ini cerah sedangkan medan yang dilalui alat berat menyisiri pinggiran hutan TNKS , tebingan dan turunan serta melintasi siring ataupun aliran air dari perbukitan yang agak menyulitkan alat berat beroperasi.

Bapak Irianto selaku tokoh masyarakat Talang Mandur mewakili masyarakat mengatakan dengan adanya program TMMD Ke 118 Kodim 0406/Lubuk Linggau, warga merasa sangat senang dengan adanya pembukaan badan jalan yang sedang dikerjakan oleh anggota TMMD.

Sementara itu di lokasi Perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Belalau 1 Letda Cku Herman D.C mengungkapkan progres pengerjaan rumah tersebut masih dalam proses pengerjaan. Dan dikerjakan oleh anggota satgas TMMD bersama warga.

“Sampai saat ini proses pekerjaan fisik perehaban rumah tidak layak huni masih terus kita kerjakan. Proses pengerjaannya kami lakukan bersama-sama dengan masyarakat. Untuk hari ini pekerjaan kita melanjutkan pemasangan atap dan pemasangan batu bata. Harapannya pekerjaan rumah dapat segera terselesaikan”, pungkas Letda Cku Herman D.C. selaku yang tertua di pekerjaan fisik bedah rumah.(wahyudi)

scroll to top