Porprov XI NTB Perolehan Mendali Para Atlet Cabor Dompu Terus Bertambah

Screenshot_20230223-1249362.jpg

Mataram, NTB.Benuanews.com.
-Cabang olahraga Pencak Silat Kabupaten Dompu kembali menambah perolehan emas untuk bumi Nggahi Rawi Pahu. Dua emas yang diraih itu salah satunya dipersembahkan oleh Muhammad Abim.

Ketua Pencak Silat Kabupaten Dompu, Kurnia Ramadhan, SE, ME yang dikonformasi media ini menyatakan, Kamis (23/02/23) hari ini atlet cabor pencak silat telah memenuhi target dalam perolehan medali diataranya, 2 medali emas, 5 medali perak dan 7 medali perunggu. Sementara untuk medali emas diraih melalui Kelas B Putra dan Kelas Ganda Putra.

Sedangkan 7 medali perunggu di persembahkan oleh Abdul Hamid Faudin, Farid, Teguh, Ayu Puji Astira, Deni, Fahri-Satriawan Rizki (beregu putra) dan Sri Mulianti.

“Untuk sementara kelas Beregu Putri masih berlangsung pertandingannya. Kita do’a kan semoga atlet kita bisa menambah lebih banyak lagi medali terutama medali emas,”kata Kurnia Ramadhan.

Sebelumnya, lanjut Kurnia, pada Rabu (22/02/23) kemarin, untuk ajang final cabor pencak silat yang digelar pada Kamis hari ini, Kabupaten Dompu menampilkan Muhammad Iradath di Kelas A Putra 45-50 kg, M. Abim Kelas B Putra 50-55 kg, Yati Kelas D Putri 60-65 kg dan M. Eki Kelas E Putra 65-70 kg.

Sedangkan untuk seni dan tarung semi final akan tampil Regu Putra, Regu Putri, Ganda Putra, Tunggal Putri, atlet Farid maju di Kelas G Putra 75-80 kg, atlet Teguh maju di Kelas H Putra 80-85 kg, atlet Deni maju di Kelas I Putra 85-90 kg dan atlet Ira maju di Kelas F Putri 70-75 kg. Sehingga dari hasil final Pencak Silat Kamis hari ini, atlet sendiri berhasil sumbang 2 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

“Untuk catatan bahwa Iradat dan Abim merupakan Atlit Profesional yang banyak menorehkan prestasi, namun diluar dugaan, Yati dan Eki merupakan pendatang baru, dan tidak sia-sia kami lakukan proses dan tahapan panjang menjaring dan menyaring bibit-bibit baru calon atlit yang berprestasi mulai dari seleksi terbuka, uji coba sampai kami adakan turnamen terbuka.

Prestasi yang menonjol dari kedua atlet yakni Yati dan Eki, selaku atlet pendatang baru tersebut adalah mereka menjuarai OPEN TURNAMEN GURBURNUR CUP 2022 yang kami adakan di Gedung Samakai Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu,”Ujar Kurnia Ramadhan.(Nura)

scroll to top