Polsek Tanah Jawa Gelar Pembinaan Rohani untuk Tahanan di RTP

IMG-20240629-WA0049.jpg

Simalungun.Benuanews.com – Pada hari Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 11.00 WIB, Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun melaksanakan kegiatan pembinaan rohani (binroh) terhadap tahanan di ruang RTP Polsek Tanah Jawa. Kegiatan ini dipimpin oleh AIPTU J. Manihuruk, SH.

Pembinaan rohani ini diikuti oleh satu tahanan, Haratua Silalahi. Dalam kegiatan tersebut, AIPTU J. Manihuruk memberikan bimbingan dan nasihat dengan tujuan agar para tahanan dapat kembali ke jalan yang benar dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah para tahanan memiliki niat merusak ruang sel atau melarikan diri dari dalam sel.

Kegiatan berlangsung dalam situasi yang aman dan terkendali, tanpa adanya insiden yang mengganggu. Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, SH, M.H, mendukung penuh inisiatif ini sebagai bagian dari upaya rehabilitasi dan pembinaan terhadap para tahanan, dengan harapan mereka dapat berintegrasi kembali ke masyarakat dengan baik setelah masa tahanan mereka berakhir.

Pembinaan rohani seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para tahanan, membantu mereka untuk introspeksi dan memperbaiki diri, serta mencegah tindakan-tindakan negatif selama berada dalam tahanan.
(Dedi Sinaga)

scroll to top