Polsek Randuagung Dampingi Penyuntikan Vaksin PMK Pada Hewan Ternak

IMG-20230510-WA0168.jpg

Lumajang,BenuaNews.com-Dalam rangka pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi, anggota Polsek Randuagung laksanakan tugas pendampingan petugas Vaksinasi PMK terhadap hewan ternak di Desa Buwek, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi.

Kapolsek Randuagung Iptu Darmanto pihaknya bersama aparat terkait telah melaksanakan pendataan di wilayah hukumnya.

Lanjut ia menambahkan bahwa Kegiatan pendampingan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi, kambing dan babi oleh bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa di wilayah hukum polsek Randuagung merupakan bentuk dukungan TNI/Polri kepada pemerintah dalam program mencegah penyebaran wabah PMK.

“Dihimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya,” ungkapnya

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top