Polsek Perdagangan Kembali Gelar Curhat Warga,AKP JOSIA,S.H,,M.H “Kamtibmas Tanggung Jawab Kita Bersama.

IMG-20230128-WA0025.jpg

Bandar Huluan,Simalungun.BenuaNews.com – Kembali jajaran Polisi sektor (Polsek – red),Perdagangan Polres Simalungun melaksanakan Curhat Warga.Tidak mengenal kata bosan untuk mendengarkan keluhan dan juga masukkan dari masyarakat terkait permasalahan dan situasi di wilayah hukumnya.

Dan pada kesempatan kali ini Kapolsek Perdagangan AKP Josia, S. H., M. H. didampingi kanit binmas Iptu S. Siregar dan Bhabinkamtibmas Bripka Aminuddin Sinaga meyambangi masyarakat di 2 lokasi,yaitu;

1 – Emplasmen laras warung kopi bapak Disan. Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun,dan;

2 – Huta IV Nagori Bah Gunung,Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun.
dengan tujuan untuk mengetahui keluhan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas dan Harkamtibmas.

Adapun curhatan masyarakat adalah :
1. Adanya kegiatan balap liar dimalam hari ( malam Jumat dan malam minggu) di seputaran jalan Laras menuju Bah Gunung;

2. Terjadinya pencurian bongkar rumah dan kehilangan ternak;

3. Maraknya pengguna narkoba.

Dengan curhatan masyarakat tersebut Kapolsek Perdagangan merespon dengan memberikan penjelasan dan ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas, Kapolsek menyampaikan bahwa Kamtibmas adalah tanggungjawab kita bersama.

“Sebagai warga Negara dan masyarakat,marilah kita bergandengan tangan bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.Kita bisa memulainya dari lingkungan keluarga,RT/RW dan desa.Sehingga kamtibmas bisa dicapai,karena keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama.” Terang Kapolsek.

Pada kesempatan itu kapolsek AKP.Josia,S.H,,M.H, juga menyarakan untuk menyampaikan langsung setiap keluhan masyarakat terkait Kamtibmas melalui nomor HP pribadinya sebagaimana tertera di Spanduk.

Pantauan awak media terlihat kapolsek dan jajaran polsek perdagangan begitu akrab dan warga sangat antusias mendengarkan pengarahan yang diberikan.

(Dedi Sinaga)

scroll to top