Polsek Narmada Berikan Rasa Aman Adat Nyongkolan Warga Kopang

IMG-20240703-WA0046.jpg

Lombok Barat NTB benuanews.com – Berikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang sedang melangsungkan adat Nyongkolan dari warga Kopang, Lombok Tengah, Polsek Narmada Polresta Mataram melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan dengan sukses bertempat di Dusun Tanak Beak Timur Desa Tanak beak Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Rabu, (03/07/2024)

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Panit Sabhara Polsek Narmada Ipda Ramli bersama personel Polsek Narmada Bhabinkamtibmas Aipda Rudy Iskandar, Aipda Athar Budiman dan Bripka Amdria Winandar.

Kapolsek Narmada AKP Ahmad Majmuk SPd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pengamanan adat Nyongkolan ini dari warga Aik Buak, Kopang Lombok Tengah menuju Desa Tanak Beak Narmada dimana dalam kegiatan tersebut personel melakukan pengamanan, oengawalan dan pengaturan arus lalu lintas.

” Hal ini guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa merasakan aman dan nyaman sampai tempat tujuan”, ucapnya

” Sebagaimana kita ketahui Upacara Nyongkolan merupakan sebuah tradisi adat yang menyertai rangkaian acara dalam prosesi perkawinan pada suku sasak di Lombok sudah menjadi upaya memberikan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya

Selain memberikan pengamanan fisik, personil Polsek Narmada juga aktif memberikan imbauan kepada keluarga pengantin dan peserta Nyongkolan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga ketertiban serta saling menjaga kondusifitas keamanan.

” Selain itu kerjasama dari semua pihak sangatlah penting dalam menjaga keamanan bersama, dedikasi yang ditunjukkan oleh personel tidak hanya mencerminkan peran mereka sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai pelindung kearifan lokal dan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama “, pungkasnya. (Dv)

scroll to top