Polsek Jiput dan Puskesmas jiput,turun ke desa laksanakan vaksinasi

IMG_20211102_115121.jpg

Pandeglang Benuanews.com, Untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait vaksinasi Nasional, Polsek Jiput dan Puskesmas Jiput turun ke desa melaksanakan vaksinasi dosis I dan dosis II secara massal, Selasa (02/11/2021).

Kali ini polsek jiput dan tim vaksinator dari puskemsmas jiput menggelar gerai vaksin di desa sikulan dan desa janaka kecamatan jiput, dengan sasaran vaksinasi untuk 200 orang masing2 desa.

Kepala Kepolisian Sektor Jiput AKP H.Dadan Hamdani,S.H didampingi Kanit Binmas Polsek Jiput Bripka Ervan A.Pratama,S.H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus memberikan pengamanan terkait penerapan Prokes.

“Hari ini vaksinasi dilaksanakan di Desa Sikulan dan desa janaka. Adapun sasaran vaksin hari ini mencapai 400 orang, dan sampai dengan siang ini sudah 250 orang telah berhasil divaksin,” ucap Kapolsek.

“Kita ketahui saat ini Kabupaten Pandeglang turun ke level 2 PPKM, salah satu indikator penurunan level bukan hanya kasus terkonfirmasi melainkan persentase vaksinasi,” tambah kapolsek.

Tampak dari personel Polsek Jiput berjaga diluar melakukan pengamanan serta beberapa kali menghimbau peserta vaksin untuk dapat saling menjaga prokesnya, seperti pengaturan jaga jarak dan memakai masker.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac, diketahui vaksin tersebut suplai dari klinik bhayangkara polres pandeglang dan dinas kesehatan kab.pandeglang.

“Ya benar stok vaksin saat ini jenis Sinovac , keseluruhanya akan disalurkan ke masyarakat sampai habis bagi semua kalangan masyarakat kecamatan jiput,” lanjut Kapolsek.

Antusias warga terhadap vaksinasi alhamdulilah cukup tinggi, terlihat dari ramainya yang datang ke lokasi, sehingga agar tidak terjadi pelanggaran prokes tim vaksinasi telah memberikan himbauan untuk menjaga jarak.

“Bapak/ibu mohon saling menjaga jarak dan jangan dilepaskan maskernya, Semua yang datang disini pasti akan mendapatkan gikiran untuk divaksin”, ujar kapolsek.(Baedi Muhtar)

scroll to top