Polresta Mataram Terjunkan Puluhan Personel Dalam Mengamankan Lombok Weekly Market 2023

IMG-20230924-WA0003-scaled.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sebanyak 75 personel Polresta Mataram Polda NTB dilibatkan guna pengamanan kegiatan Lombok Weekly Market 2023 yang dimeriahkan dengan Konser Musik Band Kotak bertempat di Eks Bandara Selaparang Jalan Adi Sucipto Kelurahan Rembige Kecamatan Selaparang Kota Mataram. Sabtu, (23/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut pengamanan juga dipantau oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Kapolsek Selaparang Iptu I Putu Sastrawan SH beserta 75 personel Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa hari ini pengamanan mendapat langsung pantauan dari Bapak Kapolresta Mataram, dalam rangka Lombok Weekly Market 2023 yang dimeriahkan dengan Konser Musik Band Kotak, yang dihadiri sekitar 1.000 orang.

” Dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Sdr. Bactiar Rifai sebagai Ketua Panitia berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/1713/IX/PAM.3.1/2023 untuk memploting personel baik pengamanan terbuka dan tertutup “, ucapnya 

Dari mulai pintu masuk area konser dibuka kemudian dilanjutkan dengan pengecekan barang bawaan para penonton oleh personel Sat Samapta Polresta Mataram dan pengecekan scan barcode tiket konser oleh Panitia, imbuhnya 

Hal ini untuk memastikan penyelenggaraan sesuai dengan harapan dan antisipasi potensi gangguan keamanan, jelasnya 

Kompol Gede juga menjelaskan kegiatan yang dibuka dengan penampilan dari Band Lokal Lombok D’ Mayer yang membawakan 5 buah lagu, dilanjutkan dengan penampilan Guest Star Band Kotak yang membawakan 10 buah lagu.

Alhasil pengamanan Lombok Weekly Market 2023 yang dimeriahkan dengan Konser Musik Band Kotak dari bubar para penonton serta mengurai arus lalu lintas yang berakhir pukul 22.30 wita, berjalan dengan aman dan kondusif, pungkasnya.

scroll to top