Polres Siak Dedek Humas: TNI-Polri Petakan Lokasi Rawan Konflik Pilkada Siak, AKBP Asep Sujarwadi : Buat Onar, Kami Tindak Tegas

IMG-20240911-WA0076.jpg

SIAK, Benua news com : Polres Siak Polda Riau pastikan sudah menyiapkan pola pengamanan untuk wilayah rawan konflik saat Pilkada 2024.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan pihaknya bersama Kodim, KPU, serta Bawaslu, telah melaksanakan rapat dan mapping wilayah yang rawan terjadi konflik.

Rapat tersebut untuk memverifikasi daerah yang termasuk pada kategori kurang rawan, rawan, sangat rawan dan khusus.

“Kami sudah mapping dan sudah dibicarakan dengan rekan TNI bagaimana pola pengamanan di wilayah empat kategori tersebut,” beber AKBP Asep Selasa (10/9).

Setelah mapping tersebut AKBP Asep langsung menggelar Apel Akbar Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada 2024.

AKBP Asep memastikan akan menindak tegas siapapun orang, simpatisan, maupun tim pemenangan calon bupati-wakil bupati yang membuat onar.

“Kami sudah sepakat, siapapun yang mengganggu jalannya Pilkada di Kabupaten Siak, maka kami Polri dan TNI akan menindak secara tegas siapapun yang mengganggu keamanan dan stabilitas Pilkada di Kabupaten Siak,” tandasnya.
[11/9 14:49] Polres Siak Dedek Humas: Polsek Kandis Menggelar Nobar Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Mempererat Semangat Nasionalisme dan Cooling System Pilkada 2024

Kandis – Dalam semangat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta sebagai upaya memberikan hiburan sekaligus cooling system pelaksanaan Pilkada 2024, Polsek Kandis telah menggelar acara nobar pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia melawan Australia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Acara yang diselenggarakan di O Coffe pada Selasa malam, 10 September 2024, berhasil memukau hadirin yang terdiri dari Camat Kandis, Kapolsek Kandis,Danramil Kandis, Ketua PPK, Ketua Panwas dan masyarakat Kandis, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta personel Polsek Kandis.

Kapolres Siak AKBP ASEP SUJARWADI S.I.K, M.S.I Melalui
Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K menyampaikan, bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, tetapi juga untuk memberikan dukungan moral kepada atlet Indonesia yang sedang berjuang di panggung internasional. “Kami berharap melalui acara nobar ini, kita dapat bersama-sama memberikan dukungan kepada tim nasional kita dan sekaligus memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita semua,” ujar Kompol David.

Pertandingan yang berlangsung sengit tersebut berhasil menyedot antusiasme seluruh hadirin. “Acara seperti ini sangat positif bagi masyarakat karena tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan sosialisasi berbagai informasi penting dari kepolisian kepada masyarakat,” tambahnya.

Tak hanya itu, acara nobar ini juga dimanfaatkan oleh Polsek Kandis untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan informasi tentang program-program kepolisian yang akan datang, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pilkada. Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan aktif dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Kec. Kandis.

Acara berakhir dengan apresiasi yang tinggi dari masyarakat serta harapan akan adanya kegiatan serupa di masa yang akan datang, yang dapat terus menggali potensi sinergi positif antara kepolisian dan masyarakat.

(Agus zega)

scroll to top