Polres Pasaman Barat Catat Hasil Positif Dalam Rangka Sumdarsin ke-7 di Lapangan Bola Kuamang Ujung Gading

3a493771-b48b-43d4-a77b-ce7c93e014f5.jpg

Pasaman Barat | Benuanews.com – Polres Pasaman Barat Catat Hasil Positif Dalam Rangka Sumdarsin ke-7 di Lapangan Bola Kuamang Ujung Gading

Kegiatan akselerasi vaksinasi yang saat ini digencarkan oleh Polres Pasaman Barat terus menunjukan hasil yang positif untuk menuju herd Immunity atau kekebalan komunal. Kepolisian Resor Pasaman Barat, sampai hari ini sebelum dilaksanakan Sumdarsin ke-7 telah melakukan vaksinasi terhadap 178.021 orang, dari 333.063 target yang ditetapkan di wilayah itu, artinya sudah 53,45% dari jumlah sasaran vaksin di Kabupaten Pasaman Barat.

“Dengan demikian sekitar 155.042 orang belum divaksin, dan kita terus memacu capaian vaksinasi kedepannya dengan menggelar vaksinasi setiap hari di berbagai nagari maupun dipelosok jorong,” kata Kepala Polres Pasamam Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M saat peninjauan Sumdarsin ke -7 di Lapangan bola Kuamang Ujung Gading, Sabtu, (11/12).

Ia mengatakan upaya akselerasi vaksinasi tidak terlepas dari kerjasama dengan Forkompinda dan unsur TNI dan semua pihak yang telah menyediakan gerai vaksin presisi Polri.

“Hari ini (sabtu red) kami melaksanakan gerai vaksin Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke-7 bersama dengan Forkompimda Kabupaten Pasaman Barat dan unsur TNI yang difokuskan di lapangan bola Kuamang Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang” sebut Kapolres.

Sama seperti pelaksanaan Sumdarasin ke-6 yang berada di Kecamatan Ranah Batahan kemaren, pada kegiatan Sumdarsin ke-7 hari ini juga dihadiri oleh Pamatwil Polda Sumbar dalam rangka pengawasan percepatan vaksinasi di Pasaman Barat oleh Dirkrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Joko Sadono, S.H., S.I.K., M.H dan Wadansat Brimob AKBP Tri Hadianto, S.I.K., M.H serta dihadiri juga oleh Sekda Kabupaten Pasaman Barat Hendra Putra, S.STP dan Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi.

Selain gerai vaksin yang di lapangan bola Kuamang Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang juga diadakan vaksinasi reguler di 37 lokasi yang tersebar di berbagai tempat di Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam pelaksanaan Sumdarsin yang ke-7 yang dimulai pada pukul 08.00 Wib kali ini Polres Pasaman Barat menyediakan doorprize bagi peserta vaksinasi dan juga pembagian sembako.

Kegiatan Sumdarsin ke-7 kali ini menyediakan doorpize seperti sepeda gunung, kipas angin, dispenser, magis jar, setrika serta hadiah menarik lainnya bagi peserta vaksin serta membagikan sembako berupa beras, minyak goring, gula pasir dan mie instan untuk masyarakat yang telah divaksin.

“Capaian vaksinasi pada saat kegiatan Sumdarsin ke-7 yang berada di Lapangan bola Kuamang saja sebanyak 634 orang, angka ini belum termasuk dari 36 lokasi lainnya. Jika data vaksin hari ini masuk maka capaian vaksinasi akan terus meningkat,” ujarnya.

Ia terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan menyediakan tempat vaksin dan tim kesehatan setiap harinya dan menyediakan kendaraan untuk antar jemput masyarakat yang akan pergi menuju gerai-gerai yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres menjelaskan vaksinasi yang diadakan merupakan program pemerintah dalam rangka menghambat penyebaran COVID-19.

Jangan ragu dengan vaksin karena sudah ada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) vaksin itu halal dan aman dan berkualitas.

“Terbukti masyarakat yang telah vaksin tidak ada masalah atau gangguan. Ini murni dalam rangka meningkatkan imun mencapai Herd Immunity,” tegasnya.

Pihaknya juga siap memfasilitasi masyarakat yang ingin di vaksin. Selain menyediakan tempat atau gerai juga menyediakan kendaraan dinas antar jemput warga yang jauh dari lokasi vaksin serta membagikan sembako bagi peserta vaksin.

Ia berharap semua pihak dapat mengkampanyekan vaksin ini dalam rangka menghindari bahaya dari virus yang telah memakan banyak korban ini. “Dengan kegiatan gempur vaksin yang dilakukan oleh Polres Pasaman Barat ini mudah-mudahan kesadaran masyarakat tumbuh dengan sendirinya untuk divaksin dan kita semua terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat dapat tetap menjaga protokol kesehatan. Baik yang sudah di vaksin maupun yang belum.

“Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan. Mari saling menjaga. Jaga diri sendiri dan orang lain,” ajak Kapolres. (Saipen Kasri)

scroll to top