Polisi Bantu Evakuasi Truk Angkut Tebu Terguling di Ranuyoso Akibat Ban Meletus

IMG-20240606-WA0418.jpg

Lumajang,BenuaNews.com-Akibat ban meletus, sebuah truk bermuatan tebu terguling di Jalan Ring Road Selatan tepatnya jalan raya Wates Wetan, kecamatan Ranuyoso, Kamis (6/6/2024). Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka karena kejadian itu.

Petugas Polsek Ranuyoso dan Satlantas Polres Lumajang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi.

Setiba di lokasi, polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu evakuasi tebu yang tercecer menghalangi jalan dan dipinggirkan.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi menyatakan bahwa kejadian ini bermula ketika truk pengangkut tebu melaju dari arah Probolinggo menuju kabupaten Lumajang.

Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba salah satu ban bagian belakang sebelah kanan meletus. Hal ini menyebabkan truk tidak mampu menahan beban dan kehilangan keseimbangan, sehingga terguling ke sisi kiri jalan.

“Pengemudi selamat, namun kejadian ini sempat menghambat arus lalu lintas karena badan truk menutup akses jalan,” jelas Iptu Imam.

Selain itu, muatan tebu juga berserakan di jalan. Meskipun demikian, gangguan ini tidak berlangsung lama karena petugas kepolisian segera melakukan evakuasi truk dan muatan tebu tersebut.

“Sopir langsung mengganti ban belakang kanan. Polisi langsung menepikan tebu yang berserakan di jalan raya sehingga bisa segera di lalui pengguna jalan,” pungkasnya.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top