Polda Sumbar Akan Adakan Operasi Ketupat Singgalang 2022 

IMG-20220418-WA0021.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kepolisian Daerah Sumatera Barat akan mengadakan operasi Ketupat Singgalang 2022, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, khususnya terkait pengamanan yang akan dimulai pada tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menyebut, pada tahun ini pihaknya melibatkan sebanyak 2.268 personil sejajarkan Polda Sumbar.

“Sedangkan dengan instansi terkait itu totalnya ada 2.342 orang personel yang dilibatkan, seperti SAR, kemudian dari badan organisasi lain, dari Satpol PP dan lain sebagainya,” katanya, Senin (18/4).

Kombes Pol Satake Bayu menerangkan, untuk fokus pengamanan yang diberikan ialah lokasi-lokasi yang rawan terhadap kemacetan, kecelakaan, dan juga rawan terjadinya bencana alam. 

“Disana Polda juga akan menyiapkan Pos Pam (Pengamanan), Pos Pelayanan dan Pos Terpadu. Untuk jumlah Pos Pengamanan 54, Pos Pelayanan ada sebanyak 34 dan 1 Pos Terpadu yang dibangun di Bukittinggi,” terangnya.

Terkait dengan protokol kesehatan (prokes) kata Kabid Humas Polda Sumbar, pihaknya juga tetap akan menindak lanjutinya meskipun saat ini situasi (kasus positif Covid-19) tengah menurun.

“Tetapi prokes tetap dilakukan pengawasan kepada masyarakat, baik nanti yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri itu akan kita lakukan pengawasan dan juga kepada masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.

(Marlim)

(Visited 4.470 times, 6 visits today)
scroll to top