Polda NTB Gelar Cooling System Jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Timur

IMG-20240909-WA0027.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Umar Faroq, S.H., M.Hum., Senin (9/9/2024), menggelar kunjungan kerja ke Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, dengan misi memperkuat Cooling System menjelang Pilkada 2024 serta menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat setempat. Kegiatan itu terpusat di Kantor KKP Dusun Telong-Elong Desa Jerowaru, dan berlangsung aman serta penuh kehangatan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTB disambut Pj. Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Juaini Taofik, M.Ap., beserta Forkopimda Lombok Timur dan para pejabat utama Polda NTB.

Pj. Bupati Lombok Timur menyampaikan jika kehadiran Kapolda NTB, bukan hanya sebagai bentuk perhatian terhadap keamanan, tetapi juga kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat pesisir.

“Bapak Kapolda sering berdiskusi dengan kami terkait kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pesisir. Kami sangat berterima kasih atas perhatian beliau kepada Lombok Timur,” ungkapnya.

Sementara dalam sambutannya, Kapolda NTB mengapresiasi kondisi keamanan Kecamatan Jerowaru, yang tetap kondusif selama Pilpres dan Pileg lalu. Kapolda NTB berharap situasi tersebut dapat terus dipertahankan, hingga Pilkada mendatang pada November 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga suasana yang kondusif dalam Pilkada 2024. Perbedaan pilihan jangan menjadi pemicu konflik, tetapi justru menjadi motivasi untuk kesejahteraan bersama,” pesannya.

Selain itu, Pati Polri bintang dua itu juga menekankan pentingnya pemanfaatan potensi sumber daya laut di wilayah tersebut.

“Pembangunan di Lombok Timur, terutama di sektor kelautan, sangat potensial. Biota laut dan produksi garam harus dikelola dengan baik agar ekonomi masyarakat, terutama nelayan, dapat meningkat,” ujarnya.

Kegiatan itu juga ditandai dengan penyerahan bantuan sosial, berupa tiga unit kursi roda, sepasang tongkat, serta 200 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, semoga dapat meringankan beban warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Setelah acara simbolis pemberian bantuan, Kapolda NTB dan jajaran Forkopimda Lombok Timur melanjutkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah dengan masyarakat setempat. Kunjungan yang berlangsung hingga pukul 11.30 WITA itu berjalan lancar dan penuh kehangatan, mencerminkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan di wilayah NTB khususnya di Kabupaten Lombok Timur. (Dv)

scroll to top