Plt Bupati Palas Buka Musda DMI Di Sibuhuan

IMG-20211230-WA0011.jpg

PALAS – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) Zarnawi Pasaribu buka Musyawarah Daerah( Musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Padang Lawas di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan Rabu (29/12)

Pembukaan Musda DMI Kabupaten Palas dihadiri Dandim 0212 /TS Letkol inf.Rooy Chandra Sihombing.SIP, Ketua MUI Palas, H.Ismail Nasution.MTH, Ketua Baznas, Drs.Abdul Haris, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irwan.SIK .M.Si,Kakan Kemenag Palas Abdul Manan.MA, Pimpina OPD Pemkab Palas serta pengurus organisasi islam serta BKM se-Palas.

Plt Bupati H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, penyelenggaraan Musyawarah Daerah ini dapat dijadikan sebagai momentum yang sangat tepat untuk menyatukan persepsi, komitmen dan tekad dari semua pengurus dalam meningkatkan peran dan mewujudkan fungsi masjid sebagai kegiatan pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

Ia juga berharap pengurus DMI Kabupaten Palas yang terpilih nantinya dapat bekerja dengan pemerintah serta BKM se-Palas terutama dalam memakmurkan masjid didaerah Kabupaten Palas.

“Jangan sekedar hanya untuk sekedar mempercantik masjid, namun yang lebih penting adalah untuk meningkatkan ibadah umat,” jelas Zarnawi.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta mensosialisasikan vaksinasi dan sekaligus para pengurus MUI, DMI, organisasi islam, dan BKM se Palas ikut serta melakukan vaksinasi sebagai upaya mencapai herd Immunity.

“Insya Allah dengan vaksin akan membentengi diri dari wabah Covid dan melindungi keluarga serta menjaga keselamatan bersama, ujarnya.

Dikesempatan itu, Plt Bupati Zarnawi meminta pengurus DMI Kabupaten Palas yang terpilih harus melahirkan program yang mampu memakmurkan masjid, memelihara masjid dan musholla dalam syiar agama,’ pungkasnya.(M.Rambe)

scroll to top