PJ Bupati Muaro Jambi Bersama Gubernur Jambi Hadiri Puncak Peringatan Hari Waisak Di Candi Kedaton

FB_IMG_1718067850922-696x696-1.jpg

MUARO JAMBI.Pejabat Bupati Muaro Jambi Drs. R. Najmi Bersama Gubernur Jambi Al Haris  menghadiri acara puncak peringatan hari Waisak bersama 2568 BE/2024 di Candi Agung Kedaton Desa Muara Jambi, Muaro Sebo, Muaro Jambi, Minggu (26/05/24).

Puncak peringatan Hari Waisak bersama di Candi Agung Kedaton itu merupakan pusat kegiatan peringatan yang dihadiri oleh ribuan umat Buddha, termasuk biksu dari berbagai daerah di Indonesia dan perwakilan dari sejumlah negara di Asia Tenggara.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi Puncak Hari Suci Waisak 2568 BE Tahun 2024 di Candi Kedaton Muaro Jambi.

Gubernur menyatakan rasa bangganya bahwa setiap tahun umat Buddha Jambi berkumpul di Candi Muaro Jambi untuk merayakan Hari Tri Suci Waisak.

“Candi ini adalah peninggalan sejarah pendidikan agama Buddha yang lahir di abad ke-7,” ujarnya, Minggu (26/5/2024).

Gubernur juga menyampaikan bahwa telah terjalin koordinasi dengan Dirjen Kebudayaan dan Dirjen Bimas Buddha untuk menjadikan kompleks percandian ini sebagai pusat keagamaan Buddha di Jambi. Ia berterima kasih karena tahun ini pemerintah pusat telah memberikan dana sebesar 650 miliar rupiah untuk pemugaran Candi Muaro Jambi.

scroll to top