Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Didik : Pemuda Merupakan Pilar Tangguh Masa Depan Bangsa

IMG-20231029-WA0001.jpg

Lombok Utara, NTB benuanews.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro SIK M.Si. Pimpin Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 dengan tema BERSATU MAJUKAN INDONESIA yang berlangsung di lapangan apel Polres Lombok Utara, Sabtu (28/10/23).

Dalam amanatnya Kapolres Lombok Utara menyampaikan, dalam momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun 2023 dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan dan memupuk  persatuan dan kesatuan bagi  para pemuda untuk memajukan Bangsa Indonesia, sebagaimana dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-95”, ulasnya.

Dalam Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 kali ini merupakan sebuah seruan kepada para pemuda dan generasi penerus Bangsa agar bisa bersatu padu dalam membangun  Bangsa dan Negara, agar Indonesia menjadi negara yang kuat, maju dan bisa diperhitungan oleh Bangsa lain.

Diujung amanatnya Kapolres berharap, agar  para pemuda Indonesia untuk terus berkarya demi mewujudkan cita-cita  Bangsa dengan mengikuti era digitalisasi menuju era 5.0. Dan diperlukan kerja keras guna memperoleh hasil yang maksimal. Pemuda merupakan pilar-pilar dan masa depan bangsa. Semoga dengan adanya semangat Sumpah Pemuda bisa memajukan bangsa dan negara, menjadikan para pemuda-pemuda yang tangguh dalam membangun bangsa Indonesia, Tutup Didik.

Upacara Hari Sumpah Pemuda diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran serta seluruh personil Polres Lombok Utara.(Arf)

scroll to top