Pimpin 500 Personel Pengamanan Di 4 Titik Unras, Kapolresta Mataram Tekankan Peserta Aksi Dilayani Dengan Baik

IMG-20240823-WA0035.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sebanyak 500 personel Polresta Mataram dan Polda NTB melaksanakan Apel kesiapan pengamanan aksi Unjuk Rasa yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA CHRM bertempat di halaman Kantor DPRD Provinsi NTB, Jalan Udayana Kota Mataram. Jumat, (23/08/2024)

Turut hadir Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, pejabat utama Polresta Mataram, para Kapolsek Jajaran Polresta Mataram, 350 personel gabungan Polresta Mataram dan BKO Polda NTB (Dit Reskrim dan Sat Brimobda).

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA CHRM dalam arahannya mengatakan bahwa hari ini terdapat 4 titik aksi unjuk rasa yang bertempat di DPRD Provinsi NTB, Kantor Gubernur NTB, KPU Provinsi NTB dan Bawaslu Provinsi NTB.

” Kita melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa berdasarkan Undang-Undang No. 09 tahun 1998 tentang kebebasan penyampaian pendapat dimuka umum sehingga personil yang terlibat pengamanan tetap mengedepankan tindakan secara humanis, peserta aksi dilayani dengan baik namun ada batasan “, ucapnya

” Tetap menjaga emosi dan saling mengingatkan, tetap menjaga kesatuan serta melaksanakan tugas sesuai tugas pokoknya, untuk para Perwira Pengendali agar dapat mengontrol dan memahami tugas pokoknya, anggap semua tugas adalah operasi baru jadi tingkat kewaspadaan dan ketelitian harus tetap diupayakan “, jelasnya

Kapolresta juga menekankan upayakan situasi di wilayah hukum Polresta Mataram tetap tertib dan kondusif, hindari tindakan – tindakan yang kontradiktif dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan.

” BKO dari personel Polda NTB yang terlibat sprin pengamanan dapat menyesuaikan perintah sesuai Perwira Pengendali sesuai plotingan penempatan tugas masing-masing “, pungkasnya

Dilanjutkan dengan arahan dari Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH selaku Perwira Pengendali untuk memberikan pembagian tugas dan tanggung jawab masing-masing. (Dv)

scroll to top