Pilkades Serentak, Kapolres Muaro Jambi Ingatkan Personil Harus Netral

IMG-20220324-WA0095.jpg

Muaro Jambi.(Benuanews.com)-Ratusan personil gabungan dari Polres Muaro Jambi dan Polda Jambi serta brimob siap diterjunkan ke lapangan untuk mengamankan Pilkades serentak 28 Maret mendatang.

Kapolres Muaro Jambi AKBP .Yuyan Priatmaja SIK.MH Melalui kasi humas AKP. Amradi SE mengatakan telah dilaksanakan upacara pelepasan personil dalam rangka pengamana pilkades gelombang pertama yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2022 dengan menerjunkan Ratusan orang personil tersebut telah melakukan apel geseran pasukan PAM Pilkades serentak yang berjumlah 409 personil terdiri dari. Personil polres Muaro jambi 324 ,dari sat samapta polda Jambi 62 personil dan dari Brimob 23 personil Kamis (24/3).

Kasi humas menyebutkan jika personil yang turun harus mengerti tentang tugas pokok dimasing-masing TPS. Yang nanti akan mengawasi setiap masyarakat yang datang ke TPS mau pun calon kades , sigap dalam segala hal.

Mulai hari ini setelah upacara pelepasan semua personil harus tau tempat TPS keadaan situasi dan kondisi diseputran TPS serta mengingatkan seluruh personil untuk tetap netral , Jangan melakukan under ustimate dalam melaksanakan tugas, sebab potensi konflik selalu ada dan berubah -ubah.

“Kasi humas menambahkan semua Kapolsek ,Kasubsektor dan perwira pengendali harus betul-betul bertanggung jawab kepada wilayahnya masing-masing.

Dijelas lagi semua petugas sudah harus datang tepat waktu sebelum dilaksanakan pencoblosan dihari pencoblosan .

petugas harus melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap surat suara
“Kawal dari kantor camat ke Desa dan TPS hingga kembali ke kantor Camat.
Sumber : Humas PMJ

scroll to top