PILIPUS TENGGELAM SAAT MENCARI GURITA

IMG-20220419-WA0042-2.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Seorang warga Dusun Pasibuat, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap tenggelam saat menyelam mencari gurita di Pulau Ragi-Sikakap.(19/04/2022).

Kapolsek Sikakap Iptu Januar saat dikonfirmasi benuanews.com menjelaskan kronologinya. “Kejadian bermula ketika Pilipus Sarua Oinan (47 tahun) bersama Sesa Taileleu berangkat untuk mencari gurita di sekitaran Pulau Ragi-Sikakap. Mereka berangkat dengan menggunakan boat bermesin 5 PK sekira pukul 07.00 Wib.” “Sesampai di Pulau Ragi mereka mulai menyelam, berkisar 20 menit kemudian Sesa Taileleu muncul kepermukaan dan mencari Pilipus yg berjarak lebih kurang 100 meter dari lokasi Sesa menyelam, namun tidak kelihatan. Sesa berusaha mencari Pilipus, namun tidak juga ditemukan. setelah dicari-cari tidak ditemukan, Sesa kembali ke dusun untuk meminta bantuan serta menghubungi Kapolsek Sikakap menyampaikan bahwa ada orang tenggelam,” ungkap Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, dengan menggunakan boat Bhabinkamtibmas Kapolsek Sikakap Iptu Januar bersama 6 orang anggota Polsek Sikakap segera menuju ke lokasi yang diduga korban tengelam.

Sesampai di lokasi dengan dibantu beberapa boat nelayan lainnya menyisir sekitaran Pulau Ragi. Setelah lebih kurang 30 menit melakukan pencarian dengan menyelam menggunakan Compresor, akhirnya korban Pilipus ditemukan oleh penyelam dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas Sikakap untuk dilakukan pemeriksaan luar, dan setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk di makamkan.(W).

scroll to top