*PIK Remaja Freedom SMKN 4 Luwu Utara Perkenalkan Program Gerobak Genre*

Screenshot_20230619_135556.jpg

LUWU UTARA-Benuanews.com-Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Freedom SMKN 4 Luwu Utara memperkenalkan sebuah program yang diberi nama “Gerobak Genre” yang merupakan akronim dari Gerakan Obrolan Remaja Berkualitas Generasi Berencana.

Program ini menjadi wadah untuk menyebarkan virus-virus kebaikan demi lahirnya para remaja berkualitas. Ketua PIK-R Freedom SMKN 4, Artika Amalia Sari, menyebutkan bahwa program ini dilakukan melalui metode KIE, yaitu Komunikasi, Informasi dan Edukasi.

“Alhamdulillah, Gerobak Genre ini adalah program PIK-R Freedom yang salah satu tujuannya menyebarkan virus-virus genre agar menjadi remaja berkualitas, yang kelak dapat membina keluarga yang berkualitas pula,” ucap Artika, Sabtu (17/6), di Tanalili.

Untuk lebih memperkenalkan program Gerobak Genre ini, PIK Remaja Freedom SMKN 4 Luwu Utara terus melalukan sosialisasi melalui KIE di seluruh desa yang ada di Kecamatan Tanalili. Beberapa desa yang telah disasar adalah desa Rampoang dan Karondang.

“Kami sharing dengan rekan-rekan kami yang ada di tiap desa, sekaligus ajang ini kami jadikan sebagai ajang memilih Duta Genre di tiap desa, yang nantinya duta genre desa ini yang akan aktif menyosialisasikan terkait bahaya seks pranikah dan narkoba,” jelasnya.

Tak lupa Artika menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung program Gerobak Genre, sehingga program ini terus berjalan, yang nantinya menyasar seluruh desa yang ada di kecamatan pecahan Bone-bone ini.

“Kami berkolaborasi dengan Kak Ribka selaku pendamping PKH Tanalili. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada beliau, DP3AP2KB Bidang KB/KS, aparat desa Rampoang dan Karondang, serta KPM PKH. Tunggu kami di desa berikutnya,” tandasnya. (LH#)

Editor : AM Rustan Salam

scroll to top