Petani Desa Nirannuang Menemukan Mortir Aktif Saat Melakukan Pembersihan

IMG-20200916-WA0011.jpg

Gowa (Benuanews.com) Petani desa Nirannuang menemukan mortir aktif yang terkubur didalam tanah saat melakukan pembersihan dikebunnya, Dg Beta, umur 65 tahun, pekerjaan Petani, Dusun Moncong Tanah Desa Nirannuang, Selasa 15/9/2020.

Pada jam 11.30 wita Dg. Beta menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Nirannuang Aipda Molle yang saat itu berada di Desa Nirannuang, kemudian Bhabinkamtibmas Aipda Molle melaporkan ke Kapolsek Bontomarannu Iptu H Yuniarso.

Kapolsek Bontomarannu Iptu H Yuniarso dengan sigap turun kelapangan didampingi Kanit Reskrim Ipda Arianto Najib, SH, Kanit Intel Aiptu Sahabuddin, bersama Ka SPKT Aipda Syahrir dan Bhabinkamtibmas Aipda Molle. Setelah sampai dilokasi langsung menutup area ditemukan mortir dengan police line dan menghubungi unit Jibom Brimob Polda Sulsel.

Pada jam 13.55 wita Unit Jibom Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Munir tiba dilokasi langsung melakukan penanganan terhadap 1 buah mortir dan 2 proyektil kaliber besar. Kemudian Jibom Polda Sulsel melanjutkan pencarian dan menemukan 2 buah mortir aktif. Jam 15.00 wita unit jibom polda sulsel selesai melakukan pencarian selanjutnya membawa 3 mortir dan 2 proyektil kaliber besar ke Mako Brimob Polda Sulsel di Makassar.

” Tadi sudah dibawa dan diamankan Tim Jihandak Brimob. Alhamdulillah tidak terjadi hal tidak diinginkan,” pungkas Iptu H Yuniarso.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH melalui Kapolsek Bontomarannu membenarkan penemuan mortir dan mengucapkan terima kasih kepada Dg Beta yang telah melaporkan ke Polsek Bontomarannu atas penemuan benda yang diduga Mortir, sehingga dapat dilakukan penanganan agar tidak membahayakan masyarakat sekitar, dan saat ini mortir tersebut diamankan di Mako Brimob Unit Jibom Polda Sulsel,” ucap Iptu H Yuniarso.

Reporter by : Rustan/Budibenuanews

scroll to top