Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PTP III Sei Beruhur Afdeling I, Semak Terindikasi Seperti Tidak Diurus

IMG_20210507_174104.jpg

Labusel, Sumatera Utara | BenuaNews.com –

Lahan Produksi PTP lll Sei bruhur semak seperti tidak diurus, lahan yang terletak di afdeling satu milik PTPN lll tersebut tampak seperti tempat pembibitan terindikasi seperti tidak diurus oleh perusahaan perkebunan itu.

Dari pantauan awak Media BenuaNews ketika melintas di perkebunan milik Badan Usaha Milik negara (BUMN) tersebut pada Kamis (6/4/2021)

Ketika awak media melihat hal tersebut D.S (53) dan R.S (35), mengatakan,”Sungguh Sangat disayangkan, Perkebunan kelapa sawit milik Negara itu, kalau kita lihat seperti tempat lahan pembibitan, disitu juga terlihat tumbuh anak-anak kayu seperti hutan, dan Buah Berondolan Kelapa sawit terlihat mulai tumbuh bibit Sawit, itu kita lihat di perkebunan PTPN lll Sei bruhur tepat di afldeling l (satu),” jelas D.S kepada sejumlah awak media.

“Aneh juga saya rasa, ada beby sawit yang sudah berdaun dua dan empat tumbuh subur dibawah pohon sawit produksi, seperti pembibitan. Sempat juga saya berpikir boleh ngak ya dibeli bibit beby ini dan saya besarkan dimedia polybad dirumah, setelah besar ditanam keladang,” sebut D. Sitompul.

Terkait dengan hal tersebut kita mencoba untuk konfirmasi melalui Telepon seluler dan WhatsApp, B. Ginting, Asisten afdeling I (satu) kebun Sei Buruhur PTPN III, Tidak memberikan komentar apa-apa sementara menurut pengetahuan kita whatsApp sudah ceklis dua (artinya sudah masuk dan dibaca)

Sama hal nya dengan Asisten Afdeling I (Satu), Plawi, Asisten Perkebunan (Askep) saat di telpon dan whatsApp, hingga berita ini di terbitkan belum dapat dikonfirmasi.

Menurut tanggapan Divisi Hukum Aliansi Komunikasi Wartawan (Alkowar) saat dimintai keterangan dikantornya jalan desa sosopan kecamatan kota Pinang kabupaten Labuhan Batu Selatan, Candra Siregar, SH., menyinggung mengenai Slogan KPH, dimana setiap Perusahaan BUMN harus mengedapankan kerjanya serta menyampaikan tentang anggaran Perawatan hingga selesai produksi.

“Berdasarkan peraturan Mentri Negara BUMN No: PER-01/MBU/2011 tentang penerapan tata kelola perusahaan yang baik GCG (Good Coporate Governance) perusahaan memiliki pedoman direksi dan dewan komisaris PT Perkebunan Nusantra III Persero”, Tegas Candra Siregar.

Mentri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, secara resmi sebelumnya juga telah menetapkan selogan AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang menjadi pedoman setiap karyawan mulai paling rendah jenjangnya sampai jenjang paling tinggi” jelas yang biasa di sapa bang Regar itu.

Dalam mengakhiri perbincangan dengan awak media, Candra juga menghimbau dan berharap pada pihak manejeman perkebunan jangan alergi melihat teman-teman koresponden yang lagi dalam peliputan, jadikan mereka sahabat dan teman kerja. harapnya. (K.Nasution/Kor)

scroll to top