Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Gelar Donor Dengan “Tema Setetes Darah Untuk Sesama”

IMG-20240304-WA0001.jpg

Limapuluh Kota,-Benuanews.com Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Koorcab Rem 032 PD I Bukit Barisan menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024. Senin (4/3/2024).

Kegiatan donor darah yang mengusung tema “Setetes Darah Untuk Sesama” itu bekerjasama dengan RSU Adnan WD dan RSU Suliki bertempat di aula Makodim 0306/50 Kota, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Koorcabrem 032 PD I Bukit Barisan Ny Ari Adri Asmara Yudha dalam keterangannya selepas kegiatan mengatakan, bakti sosial donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana.

Menurut Ny Ari, darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut nantinya akan disumbangkan untuk keperluan masyarakat khususnya Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota yang membutuhkan.

“Dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, “ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha dalam pesan tertulisnya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas suksesnya kegiatan donor darah tersebut.

“Kami tentu sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan donor darah memperingati HUT ke-78 Persit tahun 2024 kali ini, “ujar Letkol Adri.

Letkol Adri juga berharap bahwa, kebersamaan dan kekompakan kiranya bisa terus dipertahankan serta ditingkatkan karena pada dasarnya Persit merupakan organisasi yang tidak bisa dipisahkan dari TNI Angkatan Darat, pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan donor darah ini, di ikuti seluruh elemen masyarakat di kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota mulai dari anggota Kodim 0306/50 Kota dan Persit, Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh dan Tanjung Pati, Pengadilan Agama kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, personil Damkar Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Mahasiswa Unand, Mahasiswa Politani, PWI dan Wartawan Luhak 50, Persatuan Club Motor Cros dan perwakilan pelajar dari SMA I Harau.(Julian)

scroll to top