Peringati Isra Mi’raj, Pesan Wawako Maulana  Tumbuhkan Generasi Kota Jambi Religius Dan Berbudi Pekerti Baik

IMG_20230216_165725.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)- Wakil Walikota Jambi Dr.dr. Maulana MKM menghadiri Peringatan Isra mi’raj yang digelar di dinas pendidikan Kota Jambi, Selasa 14/02/23.

Wawako Jambi Maulana dalam Tausiyahnya beliau menekankan kepada seluruh yang hadir untuk menjadikan momen Isra Miraj ini menumbuhkan rasa Syukur akan karunia dan nikmat ALLAH SWT.

Serta mentauladani Sirah Nabi Muhammad SAW termasuk di dalam hikmah besar Isra wal Miraj”Sebutnya

Ini juga sebagai kegiatan silaturahmi, hadir kepala dinas, kepala sekolah, bidang-bidang dan insan pendidikan lainnya, banyak hikmah yang bisa diambil dari peringatan Isra’ Mi’raj tersebut.

Misalnya adalah shalat, ibadah yang diperintah langsung oleh Allah SWT, dan menjadi amalan yang akan dihisab pada hari akhir nanti.

“Harapan saya, para guru ini nanti bisa menukarkan ke anak didiknya, semangat untuk menunaikan ibadah shalat,” jelasnya.

Sehingga nantinya, bisa menumbuhkan generasi Kota Jambi yang religius dan berbudi pekerti baik.

Dia juga menyampaikan bahwa, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, seyogyanya dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan nilai-nilai agama, dalam memacu semangat pendidikan dan karakter bangsa.

Kepada seluruh ekosistem pendidikan untuk terus melakukan inovasi dan kreasi dalam proses peningkatan pendidikan dan kebudayaan dan selalu memberikan contoh yang baik dilingkungan sekolah dan masyarakat.”sebutnya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi H. Mulyadi, S.Pd, M.Pd,  dalam sambutannya berterimakasih kepada Bapak Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM dalam kesibukan aktifitasnya selaku orang nomor dua di Kota Jambi menyempatkan hadir pada acara peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Beliau begitu takjub terhadap sosok Wakil Walikota Jambi periode 2018-2023 yang amat patut di jadikan panutan bagi kita semua karena sosok yang banyak potensi, dari sisi pemerintahan amat baik dalam memimpin.

Dari keahlian beliau merupakan seorang dokter dan dari agama beliau merupakan orang alim, dan juga beliau adalah pengusaha maka lengkaplah beliau orang nomor dua di Kota Jambi tersebut di juluki Ulil Amri, Umara dan Ulama”kata Kadis Pendidikan Kota Jambi

Momentum pelaksanaan Isra Miraj bertepatan dengan Tanggal 14 Februari ini juga merupakan hari jadi Bapak Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM yang Ke-47.

Sontak para hadirin dan Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Jambi yang hadirpun memberikan ucapan dan Do’a untuk keberkahan umur, serta do’a-do’a terbaik yang di sampaikan langsung kepada Bapak Wakill Walikota Jambi tersebut.

Peringatan isra mi’raj tersebut juga dihadiri Peserta dan pimpinan kepala Paud dan non formal,SD dan SMP negeri maupun Swasta (*)

scroll to top