Peringati Hari  PGRI Ke-76, H Zubir : PGRI Merangin Semakin Kokoh dan Solid

IMG-20211125-WA0062.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Merangin, PGRI Merangin menggelar kegiatan peringatan Hari jadi PGRI yang Ke-76 dan Hari Guru Nasional Ke-71 Tahun 2021, Kamis (25/11/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Merangin Fajarman, Kejari Merangin Raden Roro Theresia Tri Widorini, Anggota DPRD Merangin Yuzan, Anggota DPRD  Propinsi Ijhar Majid, Ketua PGRI Merangin H.M.Zubir, serta unsur Forkopimda lainnya dan Para pengurus PGRI Kabupaten Merangin dan Kecamatan. Kegiatan berjalan lancar dan khidmat.

Ketua PGRI Merangin H.M.Zubir dalam sambutannya mengatakan, organisasi PGRI Merangin hingga saat ini selalu kompak dan solid. Yang mana, setiap tahunnya PGRI Merangin selalu memperingati hari kelahiran organisasi ini yang tidak hanya di Kabupaten, tapi juga di tingkat Kecamatan dan Desa.

“Sampai hari ini PGRI Merangin semakin kokoh. Semakin aktif, semakin solid,”katanya.

Menurutnya, kegiatan ini selalu menjadi agenda setiap tahunnya. Tidak hanya sebatas memperingati, PGRI Merangin juga aktif mengadakan berbagai lomba untuk meningkatkan inovasi dan kompetensi guru. Terlebih dalam proses pembelajaran menggunakan teknologi IT.

“Kemaren kita juga mengadakan kegiatan  PGRI di Kecamatan Tabir Selatan. Alhamdulillah kita disambut baik dan mendapat apresiasi dari masyarakat dan pemerintah setempat. Guru guru kita juga sangat disenangi masyarakat,”jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Merangin yang bekerja sama dengan TNI/Polri untuk memfasilitasi vaksinasi guru guru di Merangin dan disekolah.

“Terima kasih kepada pemerintah, sudah 85 persen guru guru kita ikut divaksin,”sebutnya.

Selain itu, menurut Zubir, seiring kemajuan teknologi guru juga dituntut untuk paham teknologi (IT). Oleh sebab itu, ia menghimbau agar para guru dapat belajar menggunakan IT secara bertahap sehingga nantinya dapat memahami teknologi tersebut.

“Meskipun kemajuan teknologi sangat pesat, tapi peran dan suri tauladan guru  untuk mendidik anak tidak tergantikan. Guru merupakan ujung tombak kemajuan pendidikan, sebab guru secara langsung membina dan mengembangkan kemampuan siswa agar menjadi manusia yang cerdas, terampil  dan bermoral tinggi. Selain itu, guru juga sangat berperan penting terhadap masa depan penerus bangsa,”tuturnya.

“Selamat HUT PGRI Ke-76 dan HGN Ke-71,”pungkas M.Zubir.

Pantauan media di ruang pola Bupati, kemeriahan acara juga diisi dengan penampilan tari SD 282 Bangko, Puisi, dan paduan suara dari guru. Seterusnya acara dilanjutkan dengan makan bersama ditandai dengan pemotongan tumpeng HUT PGRI Ke-76.(yaz)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top