Peringati Hari Pengayoman ke-79, Lapas Lapas Gelar Kegiatan Donor Darah bersama DWP Lapas Lumajang

PhotoGrid_Plus_1723102405407_copy_512x512.jpg

Lumajang,Benua News.com-Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Pengayoman Ke – 79 Tahun 2024, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lumajang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti kegiatan donor darah bagi pegawai dan DWP Lapas Lumajang, bertempat di PMI Kabupaten Lumajang, Kamis (08/08).

Sebanyak 41 orang termasuk Kepala Lapas Lumajang, Mahendra Sulaksana hadir mengikuti pelaksanaan donor darah. Dalam hal ini, Kepala Lapas Lumajang mengatakan “Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Pengayoman tahun 2024. 41 orang tersebut dengan rincian 31 Orang pegawai dan 10 Orang anggota Dharmawanita, 22 Orang pegawai lolos skrining, 9 orang berhalangan dan 4 orang anggota Dharmawanita lolos skrining dan 6 Orang berhalangan.

Melalui donor darah ini Kementerian Hukum dan HAM memberikan kepedulian untuk berpartisipasi aktif membantu masyarakat yang membutuhkan setetes darah yang sangat dibutuhkan”, Ujar Kalapas.

Donor juga diharapkan membantu seluruh jajaran untuk menurunkan resiko penyakit jantung serta menjadikan kondisi badan yang sehat. Melalui aksi kemanusiaan ini Kementerian Hukum dan HAM RI dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain serta meningkatkan kepedulian kepada sesama”, Pungkas Kalapas.

Pada pelaksanaan donor darah kali ini, sebanyak 30 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh PMI, setelah sebelumnya melalui serangkaian Screening kesehatan.

Kegiatan ini sekaligus menjadi satu implementasi dari sinergitas Lapas Kelas IIB Lumajang dengan Pemerintah Kota melalui PMI Lumajang.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top