Peringati Hari Lalulintas Ke 66, Kapolda Riau Berikan Penghargaan Personel Berprestasi.

IMG-20210923-WA0002.jpg

Pekan Baru, Benua news com – Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi memberikan penghargaan kepada 6 personel jajaran Lalulintas yang berprestasi dan 1 orang purnawirawan yang dianggap berjasa membantu tugas Kepolisian utamanya dibidang lalulintas. Penghargaan diberikan sempena hari ulang tahun lalulintas ke 66 pada Rabu (22/9/2021) yang ditaja di aula Tribrata Mapolda.

Direktur lalulintas Kombes Firman Darmansyah termasuk diantara penerima penghargaan Kapolda. Kombes Firman menerima penghargaan atas terselenggaranya launching aplikasi program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah Hukum Polda Riau.

Berikutnya Aiptu Jansen Sihombing dan Bripka Fernandoz Sihombing, Ba Sat PJR diberikan penghargaan atas prestasi menangkap pelaku pungli.

Kasatlantas Polres Rohul AKP Bagus Harry Priambodo, S.I.K menerima penghargaan dalam penyelesaian perkara laka lantas terbanyak di satlantas jajaran Polda Riau. Sedangkan Kasatlantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, S.I.K menerima penghargaan atas prestasi pembuatan vlog terbaik di satlantas jajaran Polda Riau. Kasatlantas Inhu
AKP Akhmad Rivandi, S.I.K menerima penghargaan atas prestasi kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas terbanyak di satlantas jajaran Polda Riau. Serta penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan kepada Brigadir (Purn) Sularno atas pengabdian tanpa batas dan loyalitas tinggi terhadap institusi Polri.

Kapolda Irjen Agung dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran lalunitas, terutama personel yang telah meraih prestasi.

“Agar direktorat lalu lintas dan jajarannya selalu menjalankan tugas dan amanah dengan iklhas, semangat dalam menjalankan tugas karena masyarakat membutuhkan pelayanan yang terbaik dari kita,”ujar Agung.

Agung mengajak seluruh jajaran lalulintas untuk mengusai Tehnologi Informasi, belajar setahap demi setahap, hingga mampu mengembangkan teknologi agar memudahkan dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Saya meyakini lalulintas akan semakin baik, pesan saya adalah jadilah agen perubahan kepada masyarakat agar mau mematuhi aturan. Mari terus bekerja dengan semangat pantang mundur dan kita raih kesempurnaan dengan berinovasi,” pungkasnya seraya mengajak seluruh personel lalulintas agar menjadi insan yang berguna.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Firman mengatakan peringatan hari lalu lintas blBhayangkara ke-66 kali ini mengusung tema “Polantas yang presisi tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru”.

“Mengimplementasikan tema ini tidaklah mudah, baik dari segi penegakkan hukum maupun segi pelayanan publik, namun kami tetap berusaha semaksimal mungkin dan optimis bahwa kesulitan akan kita jadikan pengalaman untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya,” paparnya.

Firman mengaku pihaknya terus berbenah untuk menuju Polantas yang bersih, humanis dan transparan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ditlantas Riau telah menerapkan ETLE dalam penegakkan hukum, termasuk 12 besar polda perintis ETLE nasional yang dilaunching oleh Kapolri. Kedepan akan kami kembangkan, termasuk pelayanan SIM Drive Thru, dan samsat Drive Thru, serta signal (samsat digital nasional) yang sebentar lagi akan dilaunching dimana masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak bisa langsung melalui android,” jelasnya.

Firman menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat dan kerjasama semua stake holder hingga terlaksananya tugas memberikan pelayanan bagi publik.

(hms’polri/A.zega

)

scroll to top