Perempuan Wirausaha Indonesia Jelajah Nusantara Bersama PT Pos Indonesia

WhatsApp-Image-2022-03-27-at-16.02.36.jpeg

Padang, Benuanews.com,- Perempuan Wirausaha Usaha Indonesia atau Perwira bersama PT Pos Indonesia mengadakan kerjasama dengan tajuk Perwira jelajah Nusantara bersama PT Pos Indonesia.

Menindak lanjuti kerjasama tersebut, Perwira dan PT Pos Indonesia mensponsori Festival Kuliner Sumatera Barat yang dilaksanakan di GOR H.Agus Salim Sabtu-Minggu 26-27 Februari 2022.

“Sebagai organisasi yang khusus di bidang pembinaan wanita wirausaha, saya berusaha untuk memperkenalkan Perwira kepada masyarakat khususnya masyarakat ” ujar Fariyetmi Ketua Perwira Sumbar.

Sengaja kita pilih PT Pos Indonesia, sebab PT Pos Indonesia terdebar ke seluruh pelosok di Nusantara. “PT Pos Indonesia mempunyai kekuatan dan jaringan yang luar biasa dalam memperkuat pasar untuk pemasaran produk kuliner Minang yang terkenal enak” ujar Fariyetmi.

“Alhamdulillah, festival yang telah lama kami rencanakan ini terlaksana juga” ujar Fariyetmi penggagas Festival Kuliner Sumatera Barat ini.

Menurut Fariyetmi festival ini sangat perlu diadakan, karena Perwira adalah sebuah organisasi yang memfokuskan diri pada branding dan marketing kuliner otentik Minangkabau. “Bidang kuliner adalah bisnis paling menyenangkan, karena memiliki tantangan yang paling sedikit, cuma satu yaitu jualah yang paling enak” ujar Yen panggilan Suryani Sabri.

Hal ini beranjak dari keprihatinan Suryani Sabri atas klaim dari negara Malaysia yang mempatenkan Randang sebagai makanan yang berasal dari Malaysia. “Saya prihatin dengan di patennya Randang oleh Malaysia” ujar Buk Yen panggilan akrab Suryani Sabri.

Sementara itu Manager Marketing PT Pos Indonesia Aswin mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, maka diharapkan akan menggairahkan kembali pengiriman barang melalui PT Pos Indonesia. “Sebagai perusahaan plat merah, tentu kami ingin berbuat yang terbaik buat pelaku UMKM di Sumatera Barat” ujar Aswin.

“Selain menggairahkan kembali pengiriman via pos, kita juga ingin ikut membantu UMKM Sumatera Barat mendapatkan tempat pengiriman yang murah, dan tepat waktu, sehingga paket dari produsen bisa sampai ke pelanggan tepat waktu” akhir Aswin.

(Marlim)

scroll to top