Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Koto Tangah Sediakan Angkutan Ke Lokasi Vaksin.

IMG-20211106-WA0002.jpg

Padang,,Benuanews.com– Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk pencapaian target vaksinasi. Segala potensi yang ada dikerahkan agar capaian vaksinasi untuk meningkatkan health imunity atau kekebalan imunitas bisa tercapai secara maksimal. Bahkan aparat TNI/Polri ikut serta dalam mensukseskan capaian vaksinasi tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Koto Tangah kota Padang. Untuk mencapai target capaian vaksinasi tersebut, Kapolsek Koto Tangah Afrino SH, MH memerintahkan jajarannya terutama Bhabinkamtibmas untuk aktif menghimbau warga di daerahnya agar mau di vaksin.

“Sesuai instruksi bapak Kapolda, bahwa setiap jajaran kepolisian sampai ke tingkat yang paling bawah agar aktif mengajak warga agar bersedia untuk di vaksin” ujar AKP Afrino. Berdasarkan hal tersebut AKP Afrino memerintahkan jajarannya agar melaksanakan perintah Kapolda tersebut dengan sebaik-baiknya.

Bukan itu saja, bahkan dirinya langsung turun tangan untuk mengantarkan warga yang tidak mempunyai kendaraan menuju lokasi vaksin. “Selain menggunakan mobil dinas, kita juga gunakan kendaraan pribadi untuk mengantar warga ke lokasi vaksin” ujar Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Mardianto SH.

.Sebagai Kecamatan dengan wilayah luas, jumlah warga yang banyak, mobilitas masyarakat tinggi, dan kompleksitas permasalahan sosialnya, kami dari pihak kepolisian dibawah koordinasi bapak Kapolresta Padang tetap optimis bisa mengejar target vaksinasi Covid-19, ujar AKP Afrino.

Ada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Koto Tangah, yakni Puskesmas Anak Air, Puskesmas KPIK Dadok Tunggul Hitam, Puskesmas Lubuk Buaya, dan Puskesmas Air Dingin. “Untuk memudahkan warga menuju lokasi vaksin, maka kami dari Polsek Koto Tangah menyediakan angkutan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi” ungkap AKP Afrino.

Sementara itu Iptu Mardianto SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bernilai positif, dimana tidak ada alasan bagi warga untuk tidak mau divaksin. “Sengaja kita sediakan angkutan agar warga yang tidak punya kendaraan bisa terbantu untuk pergi ke lokasi vaksinasi” ujar Mardianto.

Ia juga menjelaskan bahwa  kedepannya, kegiatan sosialisasi tetap diupayakan, mulai dari kelurahan hingga tingkat RT dan RW. “Kita berharap capaian vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh bapak Kapolda bisa tercapai” imbuhnya

Ditambahkan Mardianto  bahwa angka Vaksinasi di wilayah Kecamatan Koto Tangah masih perlu ditingkatkan sehingga harus diadakan  kerjasama  berbagai pihak, seperti kerja sama dengan puskesmas, instansi kelurahan dan organisasi kemasyarakatan.

Iptu Mardianto menghimbau dan mengajak masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat perlu diberikan Vaksinasi agar imun tubuh terjaga serta penyebaran Covid-19 di kota Padang semakin menurun. MM

scroll to top