Penyelenggaraan Bimtek Dan Sosialisasi Tanaman Pangan Kab.Dompu Di Hadiri Oleh Komisi lV DPR-RI

IMG-20220526-WA0007-1.jpg

Dompu, NTB benuanews.com Kementerian Pertanian, Direktorat jendral tanaman pangan melalui Direktorat Aneka kacang dan umbian menyelenggarakan Bimtek dan Sosialisasi Tanaman Pangan di Kabupaten Dompu Provinsi NTB.

Kegiatan Bimbingan Tehnik (Bimtek) dalam rangka meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Dompu. Pelaksanaan Bimtek di gagas oleh Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi Partai PKS Dapil I NTB (Pulau Sumbawa) H. Johan Rosihan. ST, bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, Direktorat Jendral Tanaman Pangan melalui Direktorat Aneka Kacang dan Umbian dan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) Kabupaten Dompu. Kamis (26/5/2022)

Bimtek selenggarakan di Tursina hotel Kabupaten Dompu dihadiri oleh Anggota DPR-RI, Farksi PKS. H. Johan Rosihan ST.,Koordinator Ubi kayu dan Aneka Umbi, Ir. Yuris Tiyanto MM., Kepala Distambun Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP., MM. BPTP Provinsi NTB., Puslitbang Tanaman Pangan. Serta 100 orang peserta Bimtek. (10/5/2022)

Kata sambutan di awali oleh Koordinator Ubi kayu dan Aneka Umbi dan dilanjutkan sambutan dari Anggota DPR-RI Farksi PKS H. Johan Rosihan, ST, serta sambutan Kadis Distambun Kabupaten Dompu, Muhammad Syahroni, SP., MM.

Penyampaian materi oleh Koordinator Ubi kayu dan Aneka Umbi tentang pengelolaan produksi aneka kacang dan umbi, Tahun 2022 di Provinsi NTB. Sementara materi yang disampaikan oleh Kadis Distambun Kabupaten Dompu yaitu tentang kebijakan pembangunan Tanaman Pangan (TP) di Kabupaten Dompu.

Adapun poin materi yang disampaikan BPTP Provinsi NTB yaitu memaksimalkan hasil berbasis organik komoditi padi. Sedangkan materi disampaikan oleh Puslitbang Tanaman Pangan adalah teknologi budidaya jagung di lahan kering.

Pelaksanaan kegiatan Bimtek dengan menerapkan protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 berjalan lancar dan sukses, (SP/Hamdan)

scroll to top