Penobatan Bripka Julfarid Sebagai Tokoh Pemuda Yang Humanis Mengejutkan Insan Pers

IMG-20231028-WA0167-1.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.
-Siapa yang tidak mengenal figur Bripka Julfarid. Anggota kepolisian dari Kesatuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Satbrimob Polda NTB ini merupakan sosok yang humanis.

Nama Julfarid ditelinga kalangan elit politik, Wartawan, aktivis hingga Pemerintah Daerah pun sangat tidak asing lagi karena anggota yang tergabung dalam Intel Brimob ini setiap harinya selalu berada ditengah Wartawan dan Aktivis.

Julfarid dikenal sebagai anggota yang memiliki kesederhanaan, ramah, tauladan dan menghormati sesama. Siapa sangka, nama Bripka Julfarid tiba-tiba disebut dan dinobatkan sebagai Tokoh Pemuda Humanis Kabupaten Dompu tahun 2023 dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Bahkan insan pers juga dikagetkan setelah nama Bripka Julfarid disebut sebagai penerima penghargaan Tokoh Pemuda Humanis Kabupaten Dompu Tahun 2023 tersebut. Hal itu bertepatan usai pelaksanaan upacara hari Sumpah Pemuda yang digelar dilapangan beringin pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Apa keistimewaan Bripka Julfarid hingga mampu meraih penghargaan ?

Bripka Julfarid merupakan seorang teladan Kepolisian dan Penggerak Sosial, sehingga dirinya berhasil menerima penghargaan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa terhadap masyarakat.

Siapa sebenarnya Bripka Julfarid, berikut Profil pribadinya :

Bripka Julfarid merupakan anggota Kesatuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Satbrimob Polda NTB. Selain sebagai seorang polisi, Julfarid juga merupakan seorang ayah yang dikaruniai satu anak.

Lantas apa kelebihan sosok Julfarid dalam pergaulannya ? Julfarid memiliki kepribadian yang hangat, tulus, rendah hati, dan sangat menghormati sesama. Dari kepribadiannya yang baik ini justeru dinilai mampu memberikan pengaruh maupun edukasi yang positif kepada masyarakat yang tidak hanya kepada rekan-rekannya di kepolisian pula.

Sementara dalam pergaulan sosialnya, Julfarid mampu menjalin hubungan erat dengan Wartawan dan aktivis, sehingga nama Julfarid di kalangan pemuda dan masyarakat umum sangat ngetop, karena Bripka Julfarid juga sering aktif dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk memberikan edukasi hukum dan bantuan sosial kepada yang membutuhkannya.

Bagaimana kepribadian Bripka Julfarid terhadap sesama anggota kepolisiannya ?

figur yang akrab disapa Bang Farid ini justeru dikenal sebagai individu yang santai dan penuh kesederhanaan dan sangat berdedikasi. Karena filosofi hidupnya yakni “Khoirunnas Anfauhum Linnas,” yang berarti “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.” Kepribadian tulus dan prinsip moral yang kuat inilah sehingga Bang Farid layak menerima penghargaan tersebut.

Semenjak menjadi anggota Brimob dan ditugaskan di Mako Brimob Kabupaten Dompu, Bripka Julfarid memiliki ambisi untuk terus memperkuat citra positif kepolisian dimata masyarakat. Baginya, indikator keberhasilan tugas kepolisian adalah semakin dicintai oleh masyarakat.

Walaupun demikian, dengan menerima penghargaan ini justeru semakin membuat Bang Farid merasa sangat rendah hati. Dia melihatnya bahwa penghargaan itu dijadikan sebagai tantangan yang lebih besar dalam menjalankan tanggung jawabnya terhadap masyarakat.

Apa komentar Bripka Julfarid usai menerima penghargaan sebagai Tokoh Pemuda Humanis Kabupaten Dompu Tahun 2023. Ini pengakuan Bang Farid pada media Benuanews.com. ?

“Penghargaan ini adalah suatu kehormatan besar, tetapi juga merupakan tanggung jawab yang lebih besar pula. Jadi saya berkomitmen untuk terus menjalankan tugas kepolisian dengan dedikasi yang tinggi dan memberikan kontribusi positif yang lebih besar lagi kepada masyarakat.

“Karena ini suatu bentuk apresiasi kepada mereka yang telah mendukung saya selama ini. Bang Farid sangat sadar bahwa penghargaan ini mengandung harapan dan harapan besar dari masyarakat yang telah mengakui kontribusinya. Dia merasa tanggung jawab untuk tidak hanya mempertahankan reputasi positif yang telah dia bangun selama ini, tetapi juga untuk terus meningkatkannya.

“Dalam pandangan saya, ini adalah panggilan untuk lebih berkontribusi lagi kepada masyarakat dan untuk terus menjadi teladan dalam profesi kepolisian. Bahkan Bang Farid berjanji untuk terus menjalankan tugasnya dengan dedikasi yang tinggi, menjaga hubungan yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, dan terus mendukung inisiatif sosial yang berguna bagi masyarakat. Karena bagi saya, penghargaan ini adalah sebuah motivasi untuk bekerja lebih keras dalam mewujudkan visi masa depan yang lebih baik untuk Kabupaten Dompu,” Ungkap Bang Farid dengan rendah hati.

(Imran)

scroll to top