Pengerjaan Proyek P3A di Nagori Silulu Diduga Tidak Berkualitas

IMG-20210803-WA0008.jpg

Simalungun,BenuaNews.02/08/2021
Pengerjaan Proyek P3A di Nagori Silulu Tidak Berkualitas
Program percepatan tata guna air Irigasi kecil/Desa berupa perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan daerah rigasi Margomulyo selesai dikerjakan sebulan lalu.

Proyek bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2021 dan penerima program adalah P3A Mawar Proyek Nagori Silulu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, beranggaran sebesar Rp 195.000.000.

Anggaran tersebut disalurkan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktoral Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II melalui Satuan kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Sumatera Utara II.

Pantauan dilokasi, proyek yang baru sebulan lalu dikerjakan terlihat tidak berkualitas, sebab diduga campuran material seperti semen, pasir dan batu padas tidak sesuai, sehingga hasil pengerjaan mengakibatkan bangunan didiinding irigasi retak dan sebahagian lagi pecah.

“Tidak berkualitas bangunan irigasi ini Lae. Banyak yang retak dinding paritnya.Kuat dugaan, campuran materialnya tidak seimbang, sehingga hasil bangunannya cepat rusak.” Beber Daman (58) mengaku warga sekitar, Senin (02/08/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Proyek yang dikelola oleh Ketua P3A Nagori Silulu yakni Samidi, Sekretaris Tumin dan Bendahara Dani Damanik, hingga kini para pengurus itu belum berhasil dikonfirmasi.
(Dedi Sinaga)

scroll to top