Pemkab Tangerang Melalui Dinsos Salurkan BST bagi KPM di Kecamatan Curug.

IMG_20211207_080119.jpg

KABUPATEN TANGERANG, BENUANEWS.COM. Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Sosial Kabupaten Tangerang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat Kecamatan Curug. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di aula kantor Kecamatan Curug pada Senin (06/12/2021).

Kepala Seksi Pemberdayaan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial, Pada Bidang Perberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Tangerang, Jaya Sasmita mengatakan, jadwal realisasi BST di Kecamatan Curug dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 6-9 Desember 2021, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 5.364 keluarga.

“Jadwal hari ini kami salurkan BST senilai Rp 300.000 kepada satu desa dan kelurahan. Yakni kelurahan Binong dan Desa Cukanggalih sebanyak 1.818 KPM,” ujarnya.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk melakukan fasilitasi penyerahan BST tersebut. Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga turut dibantu oleh pihak dari Polsek dan juga koramil untuk melakukan pengamanan.

Selain itu, Jaya juga menyampaikan bagi warga yang ingin mengambil BST tersebut namun berhalangan hadir, penerima yang mewakili cukup membuat surat pernyataan bermaterai dengan di tandatangani pihak penerima dan pihak yang mewakilkan. Jntuk yang mewakilkan, penerima BST harus merupakan dari anggota keluarga yg bersangkutan.

“Sedangkan untuk warga yang memiliki undangan namun data NIK atau namanya tidak sesuai dari surat undangan, diwajibkan segera melapor ke kecamatan. Agar nantinya dapat difasilitasi untuk segera di betulkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Curug Rizki Rizani Fachzi menjelaskan, untuk penyaluran BST di Kecamatan Curug ini PKM diwajibkan untuk melakukan vaksinasi. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat laju vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Untuk penerima BST yang belum di vaksin kami juga mewajibkan mereka untuk divaksin, kami juga telah menyiapkan gerai vaksin untuk warga penerima BST yg blm di vaksin,” ujar Rizki

Rizki juga mengimbau kepada KPM untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah laju penularan virus COVID-19 mengingat pandemi COVID-19 belum berahkir.

“Kami sudah menyiapkan tempat cuci tangan, bagi KPM yang datang kami juga ingatkan untuk selalu memakai masker dan juga selalu menjaga jarak,” ucapnya

( Galih RM )

scroll to top