Pemkab Simalungun Bantu Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Gunung Malela

IMG-20221025-WA0109.jpg

Gunung Malela,Simalungun.BenuaNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada warga korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Nagori Sahkuda Bayu,Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (25/10/2022),11.30 wib


Bantuan tersebut berupa paket sembako yang diberikan langsung oleh Kadis Sosial Sakban Saragih melalui Kabid Linjamsos Runiah Esra Sinulingga didampingi Camat Gunung Malela yang diwakili Kasi Kesos Hamdani S.Sos bersama PJ.Pangulu Sahkuda Bayu Suherdi,SP didampingi oleh Subkoordinator perlindungan Sosial bencana alam Salmiah Harahap,SH, Sarma Sinaga,dan Siman Amreyn Gultom..

Menurut laporan pihak Kecamatan Gunung Malela, bencana angin puting beliung disertai dengan hujan dengan intensitas tinggi dan juga hujan es terjadi pada tanggal (07/10/22) sekitar pukul 18.20 Wib, yang mengakibatkan rumah milik warga bernama Dedi Sinaga rusak parah di angkat angin dan jatuh kelantai dan halaman rumah.

Akibat peristiwa itu, kerugian yang dialami Dedi Sinaga diperkirakan lebih kurang Rp 30 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Simalungun Runiah Esra Sinulingga,S.Si berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Terimakasih banyak kepada Pemerintahan kabupaten Simalungun yang diwakili oleh dinas sosial yang telah peduli dan turun membantu ,semoga bantuan ini berkah untuk saya dan keluarga”, Ujar Dedi Sinaga didampinggi Pangulu Sankuda Bayu Suherdi,SP

Reporter: Dedi Sinaga

scroll to top